Komandan Kapal Patroli Terbesar Bakamla RI Pimpin Upacara HUT RI di Zona Barat

Jumat 17 Agustus 2018 14:55:56 WIB Dilihat : 2068 Kali


Komandan Kapal Patroli Terbesar Bakamla RI Pimpin Upacara HUT RI di Zona Barat

HALUANNEWS.COM, Jakarta-- Dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73, Bakamla RI menggelar Upacara Bendera, tidak hanya di Kantor Pusat Bakamla RI di Jakarta, namun juga di kantor Bakamla RI di Tiga zona Kamla yaitu Barat di Batam, Tengah di Manado, dan Timur di Ambon.
 
Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar., yang merupakan Komandan Kapal Patroli Terbesar Bakamla RI yaitu KN Tj. Datu 1101 bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Wilayah Kamla Zona Maritim Barat, dengan memimpin jalannya upacara di halaman Pangkalan Armada Kapal Patroli Batam, Jumat (17/8/2018).
 
Puluhan personel hadir dan mengikuti upacara dengan khidmat, bukan hanya personel Pangkalan Armada Kapal Patroli, namun juga personel dari Kantor Kamla ZMB, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Batam, KN. Tanjung Datu 1101, dan KN Belut Laut 4806. 
 
Selaku Inspektur Upacara, Capt Nyoto membacakan sambutan Kepala Bakamla RI. Disampaikannya kepada seluruh pegawai Bakamla RI untuk tidak terpengaruh pada isu yang berkembang terkait dengan tahun politik dan pemilu 2019 dan tetap fokus pada tugas yang diemban, juga mengajak seluruh pegawai Bakamla RI untuk merapatkan barisan dalam memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, khusunya bagaimana memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok Bakamla RI yaitu melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia guna menciptakan keamanan dan kenyamanan lautan Indonesia.
 
Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional

Berita terakit :


DPC PWRI Kabupaten Bungo Galang Dana Turun ke jalan Peduli PALU Dan DONGGALA
Rabu 03 Oktober 2018

DPC PWRI Kabupaten Bungo Galan ...

Program ICHYEP 2016 Ditutup, 100 Delegasi Pemuda Banyak Mendapat Pelajaran Berharga dari Tiongkok
Minggu 02 Oktober 2016

Program ICHYEP 2016 Ditutup, 1 ...

Menko Kemaritiman dan Menaker Bahas Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Selasa 19 April 2016

Menko Kemaritiman dan Menaker ...

Awas, Putus Cinta Bisa Timbulkan Gangguan Kesehatan
Minggu 19 Agustus 2018

Awas, Putus Cinta Bisa Timbulk ...