Sambut HUT RI Ke-73, Pemkab Kerinci Gelar Renungan Suci

Jumat 17 Agustus 2018 12:12:45 WIB Dilihat : 718 Kali


Sambut HUT RI Ke-73, Pemkab Kerinci Gelar Renungan Suci

HALUANNEWS.COM, Kerinci - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 serta untuk menghormati jasa para pahlawan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar renungan suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) bakti semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci Jum'at 17 Agustus 2018 pukul 00.01 WIB.
 
Turut hadir dalam acara renungan suci tersebut, Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri, Wakil Walikota Zuhelmi, unsur Forkompinda Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, Sekda Gasdinul Gazam, anggota TNI dan POLRI, Pramuka serta puluhan peserta lainnya.
 
Pantauan wartawan Haluannews.com, tampak suasana gelap gulita dan sunyi sehingga semakin menambah kekhidmatan renungan suci. 
 
Apel renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Dandim 0417 Kerinci Letkol inf Gambuh Srikaryanto. "Kami yang hadir dalam apel ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap bangsa," katanya
 
"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Semoga arwah saudara diterima Tuhan YME dan dapat tempat sewajarnya," imbuhnya.
 
Usai apel tahunan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ditutup. Seluruh peserta apel meninggalkan kompleks TMP Bakti Semumu secara serentak.(Idp)

Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Panglima TNI : Doa Bersama Anak Bangsa Untuk Indonesia Yang Lebih Kasih Sayang
Kamis 17 Agustus 2017

Panglima TNI : Doa Bersama Ana ...

Rating Kemudahan Berusaha No. 91, Darmin: Indonesia Berhasil Perbaiki 7 Indikator
Kamis 27 Oktober 2016

Rating Kemudahan Berusaha No. ...

Pemkot Bandung & Pikiran Rakyat Jabar Sambut Baik Kunjungan Wartawan Sungaipenuh
Kamis 30 November 2017

Pemkot Bandung & Pikiran Rakya ...

Hadapi MEA, Tenaga Kesehatan Harus Mampu Bersaing
Senin 31 Oktober 2016

Hadapi MEA, Tenaga Kesehatan H ...