Dosen Fisip Unsa Makassar Ikut Dialog Kebangsaan Kementerian Pertahanan

Kamis 16 Agustus 2018 09:48:09 WIB Dilihat : 44 Kali


Dosen Fisip Unsa Makassar Ikut Dialog Kebangsaan Kementerian Pertahanan

HALUANNEWS.COM, Makassar--Sedikitnya ada empat dosen Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti dialog digelar Kementerian Pertahanan daerah  Sulawesi Selatan, Rabu malam (15/8/2018) di halaman luar alam bebas Red Corner Café Goro Makassar.

Para dosen yang ikut yakni; Dekan Fisip Unsa, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Ketua Prodi S1 Sosiologi, Dr.Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si.

Dosen lainnya, Kepala Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Arda Senaman, M.Si serta Kepala Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik, Ahmad Syaikhu, S.Pd, M.Si.

Acara yang dikemas dengan nama, Bincang-Bincang Kebangsaan,  mengusung tema, Menjalin Sinergitas Untuk Memperkokoh Nasionalisme.

Dialog yang tampil beda ini dibuka Pejabat Perwakilan Kementrian Pertahanan Daerah Sulsel Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno M.Pd MM

Pada pidato pembukaan menegaskan, acara ini keluar dari pakem yang rutin dan biasa. Sebelumnya dialog digelar dalam ruangan dengan formalitas yang standar.

Tetapi bincang bincang kali ini digelar di café, di alam terbuka  beratap langit. Peserta lintas generasi dan profesi.

Ada mahasiswa, generasi melenial, dosen, buruh, pegawai, pedagang, pemuda dan beragam profesi lainnya.

Tampil selaku nara sumber, Walikota Makassar, Ramdan Pomanto, Rektor UMI Makassar, Prof Dr Basri Modding, M.Si, Pengusaha asal Makassar, Arwan Cahyadi, Budayawan, Muh Hasymi Ibrahim, SE.

Arda Senaman kepada media, Rabu malam (15/8/2018) menilai, acara yang dikemas Kementerian Pertahanan di Sulsel, sangat luar biasa.

Karena mampu melakukan dialog lintas generasi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Hal sama juga dikemukakan, Ahmda Syaikhu, kegiatan bincang-bincang ini sebaiknya bukan hanya digelar saat memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan.

Akan tetapi pada momentum strategis lainnya juga dapat diselenggarakan, kata magister lingkungan hidup PPs-Unhas ini. (nasrullah)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #kampus/sekolah

Berita terakit :


Percepatan Program Smart City Pemko Pekanbaru Prof Suhono: Kota Pintar Kuncinya Cara Berpikir Masyar
Kamis 04 Agustus 2016

Percepatan Program Smart City ...

Tahun Depan Sudah Ada Sekolah Satpol PP dan Pemadam Kebakaran
Rabu 19 Oktober 2016

Tahun Depan Sudah Ada Sekolah ...