Pembukaan Jalan Baru Di Kampung Terendam di Dusun Renah Jelmu.

Senin 13 Agustus 2018 20:17:35 WIB Dilihat : 917 Kali


Pembukaan Jalan Baru Di Kampung Terendam di Dusun Renah Jelmu.

HALUANNEWS.COM, BUNGO--Semejak Di Pimpin Oleh Datuk Rio Tunai Harapan Renah jelmu  Banyak Perubahan . Di Kecamatan  Tanah Tumbuh. Kabupaten  Bungo Propinsi  Jambi. (13-8-2018)

Datuk Rio Tunai Harapan Sudah lebih kurang dua Tahun  Berjalan, Memimpin Dusun(Desa) Renah Jelmu Teletak Di Arah Ke hulu Sungai Batang uleh.Warga Nya Dusun Renah Jelmu Masi berSipat Memegang Adat Isti adat. Dan Alam Nya Masih alami, belum Tercemar Oleh Tanggan Nakal. Tapi Sayang Belum Tesentuh Jaringan Seluler telekomunikasi internet.. Dan kalau Mau Telepon Sangat Terpaksa Kebukit. Mohon Pemerintah mencari Solusi Pembangunan  Tower, agar Warga Dusun renah Jelmu Bisa Bekomunikasi Sebagaimana Dusun- Dusun Yang  Lancar Jaringanya.

Untuk Menuju Dusun Renah Jelmu Melintasi Dusun Tanah Tumbuh, Koto Jayo, Rambah, tebing tinggi, bukit kemang, Sehingga Sampai Lah Ke Dusun renah Jelmu.

Pembangunan  Sudah Merata Semejak Ada Dana Desa( DD)  Program Pusat pak Presiden Jokowidodo. Dan GDM  (gerakan Dusun Membangun) Program   Dari Bapak Bupati Bungo H. Mahsuri. Dan Dana Propinsi.

Salah Satu Dana Desa Seperti Jalan Baru sepanjang 8 Kilo Lebih  Di Kampung Terendam dusun Renah Jelmu.Buka Jalan Baru Betujuan atas ke Sepakatan  Pemerintah  Dusun  dan Masyarakat  Renal jelmu.

Pantauan Medi Haluannews. Com Dilapangan Saat Di Kompermasi Di DatuK Rio Renah Jelmu Ruang Kerja Nya." yo Dusun renah Jelmu Buka Jalan Baru Di Kampung Terendam sepajang 8 kilo lebih, tujuan Buka Jalan Baru Agar Petani Mudah Mengerluarkan hasil Kebun Seperti  karet Dan Sawit Dan Hasil Lain Sebagai Nya" Rio Tunai harapan".

Hal Senada Juga Di sampaikan TPK Dusun Renah Jelmu Zakari Mengatakan ,jalan Baru Ini Agar Warga  Masyarakat , Kami Ini Berativitas Dengan Mudah.

Salah Satu Warga Dusun Renah Jelmu" Saya Dengan Setuju jalan Tersebut Di Buka, Saya Melepas kan Tanah Saya Untuk Di Bebaskan Pembuatan Jalan Baru, Yang  Sepanjang Lebih 8 Kilo meter  di kampung Terendam ,agar Lebih Mudah Membawa Hasil kebun. Sebelum Nya Kami Susah Mengeluarkan  Hasil Kebun.Dengan Di Buka jalan baru Ini Kedepan Nya Lebih Mudah Warga  menempuh karena Sudah Ada Jalan Baru pertanian ini. " Tutur Idris"

Datuk Rio Tunai Harapan Dusun Renah Jelmu Beterima Kasih Banyak Dengan masyarakat  karena Mau membaskan tanahnya Yang  Di Peruntukan Pembuatan Buka Jalan baru di Kampung Terendam. (Hen)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Bungo #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Pentas Seni Kecamatan Tanah Sepengal sebagai Penguat Budaya Daerah
Kamis 12 Oktober 2017

Pentas Seni Kecamatan Tanah Se ...

Sukseskan Program Prioritas Industri, Kemenperin Komit Laksanakan GPR
Rabu 03 Agustus 2016

Sukseskan Program Prioritas In ...

MENDES PDTT KEMBALI TEGASKAN DANA DESA 2018 WAJIB SWAKELOLA
Minggu 31 Desember 2017

MENDES PDTT KEMBALI TEGASKAN D ...

Kuota Gas  Kota Jambi Capai  99.690 MT
Senin 11 Januari 2016

Kuota Gas Kota Jambi Capai 9 ...

Selasa 20 Desember 2016

"Pak Gubernur, Kalau Malam, Ja ...

Monadi Disambut Hangat Warga Cupak Dan Tanjung Harapan
Kamis 15 Februari 2018

Monadi Disambut Hangat Warga C ...