Polsek Sukmajaya dan Polresta Depok Amankan Berbagai Senjata Tajam Diduga Akan Ada Tawuran

Minggu 12 Agustus 2018 13:37:14 WIB Dilihat : 89 Kali


Polsek Sukmajaya dan Polresta Depok Amankan Berbagai Senjata Tajam Diduga Akan Ada Tawuran

HALUANNEWS.COM, Depok – Anggota Polsek Sukmajaya dibantu Jaguar Polresta Depok, berhasil mengamankan puluhan jenis berbagai macam senjata tajam diduga akan digunakan untuk tawuran antar kelompok di daerah Sugu Tamu, Depok 2, Sukmajaya Kota Depok, Sabtu (11/8) dini hari.

Operasi cipta kondisi yang langsung dipimpin Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati didampingi Wakatim Jaguar Polresta Depok Aiptu Tulus dan dibantu beberapa dari Tim Jaguar berhasil mengamankan puluhan senjata tajam berbagai jenis, tombak, bahkan panah disembunyikan di sebuah tempat kosong.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun rencana senjata tajam yang ditemukan tersebut akan digunakan untuk tawuran antar kelompok.

“Setelah mendapat informasi masyarakat bahwa akan terjadi tawuran besar-besaran melalui Medsos, pihaknya bersama Jaguar melakukan pengecekan TKP ternyata banyak senjata tajam yang telah disiapkan disembunyikan di tempat kosong tidak jauh dari pemukiman penduduk,” ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati.

Dugaan sementara peristiwa ini dipicu dari ada dua orang pria berkulit hitam babak belur dihakimi massa dari kelompok tidak dikenal. “Kepemilikan senjata tajam yang berhasil kita sita ini masih dalam proses penyelidikan. Namun dugaan kuat akan digunakan untuk melakukan aksi serangan balasan,”kata Kapolsek.

Senjata tajam yang disita, lanjut Kompol Bronet, telah diserahkan ke Satreskrim Polresta Depok untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Mari kita ciptakan suasana kondusifitas wilayah berjalan aman dan tentram. Galakkan pengamanan sistem Pamswakarsa dengan menggelar siskamling di lingkungan jam-jam rawan,” tutup Kompol IGN Bronet.(poldametrojayadotinfo)


Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


Fadli Zon: Hukuman Mati Masih Dibutuhkan
Senin 10 Oktober 2016

Fadli Zon: Hukuman Mati Masih ...

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Walikota di Kuranji, Wawako di Koto Tangah
Rabu 16 Agustus 2017

Sosialisasi Empat Pilar Kebang ...

Laskar Merah Putih Propinsi dan Daerah Berikan Bantuan korban kebakaran.
Sabtu 09 Desember 2017

Laskar Merah Putih Propinsi da ...

Pesan Agus Yudhoyono untuk Aksi 2 Desember: Jangan Anarkis
Kamis 01 Desember 2016

Pesan Agus Yudhoyono untuk Aks ...

Luar Biasa, Ritual Pelantikan Pengurus Demokrat Bali
Selasa 13 Desember 2016

Luar Biasa, Ritual Pelantikan ...