Administrasi Negara Unsa Makassar Rintis Kerja sama Kantor Camat Tompobulu Maros

Jumat 10 Agustus 2018 09:29:09 WIB Dilihat : 52 Kali


Administrasi Negara Unsa Makassar Rintis Kerja sama Kantor Camat Tompobulu Maros

HALUANNEWS.com, MAROS-Prodi S1  Administrasi Negara Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, merintis kerjasama dengan Kantor Camat Tompubulu Maros.  

Pertemuan penjajakan kerjasama itu telah dilakukan Kamis (9/10/2018) di Makassar dengan salah seorang aparat kantor Camat Tompobulu, H. Muh Azhar, S.Sos.

Demikian ditegaskan, Kepala Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik, Fisip Unsa Makassar, Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si.

Dijelaskan, tinda lanjut dari kerjasama itu akan dilakukan setelah puncak peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018.

Saat pertemuan penjajakan itu telah dibicarakan bakal kerjasama akan dilakukan adalah desa binaan, naskah akademik peraturan desa serta bak desa dan sejumlah kegiatan lain, tandas magister lingkungan hidup dari PPs-Unhas ini.

Kerjama dengan lembaga negeri dan swasta akan terus ditingkatkan. Saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan aparat pemerintah di Kabupaten Pangkep.

Selain itu juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa prodi Administrasi Negara dan Administrasi Publik yang telah meraih akreditasi A dan B.

Rencana kampus yang akan diajak kerjasama itu  termasuk Fisip Unismuh Makassar, dimana Prodi S1 Administrasi Publik meraih nilai A dari BAN-PT, tegas Pegawai Kantor Gubernur Sulsel beralih jadi dosen ini.

Hal sama juga akan dilakukan dengan STISIPOL Muhammadiyah Sidrap, kampus ini termasuk salah satu sekolah tinggi yang sudah membuka S2 Administrasi Publik.

Tindak lanjut kerjasama akan dilakukan dengan STISIPOL Veteran Palopo, kampus ini sukses para dosennya  membuat buku ajar untuk semua mata kuliah, tandas Ahmad.

Saat ini yang jadi Rektor Unsa Makassar adalah, Prof Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH, Dekan Fisip Unsa, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si dan Ketua Prodi S1 Administrasi Negara, Sulfianna, S.Sos, M.Si. (maruf)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah

Berita terakit :


Presiden Jokowi: Indonesia Bukan Negara UU Tapi Negara Hukum
Kamis 11 Agustus 2016

Presiden Jokowi: Indonesia Buk ...

GUBERNUR IMBAU MASYARAKAT AGAR TAK KHAWATIR DIBUBARKANNYA BPLS
Selasa 14 Maret 2017

GUBERNUR IMBAU MASYARAKAT AGAR ...

Apresiasi KPK, Mendagri Minta Kepala Daerah Punya Rasa Malu Jika Korupsi
Minggu 24 September 2017

Apresiasi KPK, Mendagri Minta ...

Polsek Bojonggede Tangkap Anak 15 Tahun Sudah Mencuri di 26 Lokasi
Kamis 18 Januari 2018

Polsek Bojonggede Tangkap Anak ...

Nurul Ilmi Idrus Pulang Kampung Memajukan SDM Maros
Jumat 01 Desember 2017

Nurul Ilmi Idrus Pulang Kampun ...