Diskusi Kemajuan Industri Kopi, Kadisperindag Nongkrong Bareng Pengusaha Kopi Tanjabbar

Kamis 09 Agustus 2018 22:51:11 WIB Dilihat : 1025 Kali


Diskusi Kemajuan Industri Kopi, Kadisperindag Nongkrong Bareng Pengusaha Kopi Tanjabbar

HALUANNEWS.COM, Jambi - Provinsi Jambi sudah dikenal sejak lama sebagai penghasil Kopi. Diantaranya daerah penghasil kopi di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah antara lain Kabupaten Kerinci, Merangin dan Tanjabbar. 
 
Geliat dunia kopi di Jambi akhir-akhir ini mulai semarak, dengan munculnya sejumlah cafe yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten dan kota dengan mengangkat cita rasa kopi lokal diantaranya kopi arabika Kerinci, Robusta Jangkat dan Liberika Tanjabbar. 
 
Tidak hanya itu sejumlah pecinta kopi dan pengusaha kopi Jambi juga sering ikut serta dalam berbagai even nasional bahkan internasional dalam memperkenalkan citarasa kopi Jambi kepada para penikmat tingkat dunia
 
Melihat perkembangan bisnis tersebut, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi Ariansyah mengajak duduk bersama (Nongkrong). Tujuannya untuk memahami seluk beluk perkembangan bisnis kopi dalam membantu mendorong kemajuan Provinsi Jambi dengan tema Kopi Jambi untuk Dunia. 
 
Pantauan di salah satu cafe di kawasan Kotabaru, Kamis malam (9/8) Kadisperindag Provinsi Jambi terlihat menggali informasi terkait peluang bisnis terhadap salah satu komoditas pertanian Provinsi Jambi yang baru beberapa tahun ini mencuat ke publik Jambi. 
 
Dalam diskusi itu terlihat, Ariansyah menggali berbagai informasi, termasuk kendala apa yang dialami industri kopi Jambi dalam pengembangan. Setelah memahami persoalan diharapkan akan ada bantuan pengembangan yang dilakukan untuk membantu pengembangan. 
 
"Melalui diskusi saya ingin tahu, inovasi program apa yang bisa dilakukan Disperindag Provinsi dalam pengembangan industri kopi. Tujuannya agar industri ini bisa berkembang, ujungnya petani kopi Jambi bisa sejahtera, "kata Ariansyah. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #ekonomi

Berita terakit :


IMM FDK UIN Alauddin Makassar Gelar Kader Camp dan Social Event
Selasa 09 Oktober 2018

IMM FDK UIN Alauddin Makassar ...

Indonesia Berikan Bantuan Peningkatan Kapasitas Pertanian dan Protocol Arrangement untuk Gambia
Minggu 06 Maret 2016

Indonesia Berikan Bantuan Peni ...

NA : Perencanaan Merupakan Kendala Utama Pengembangan Wisata SUMATERA BARAT
Senin 29 Februari 2016

NA : Perencanaan Merupakan Ken ...

Kuliah Umum UNSA Datangkan Pejabat BPN Sulsel
Rabu 27 September 2017

Kuliah Umum UNSA Datangkan Pej ...

PENGUNGKAPAN RUMAH PRODUKSI NARKOTIKA JENIS PIL EKSTASI DAN SABU DI TANGGERANG
Jumat 01 September 2017

PENGUNGKAPAN RUMAH PRODUKSI NA ...