Jamaah Calon Haji Sudah Dilengkapi Gelang Tekhnologi QR.

Rabu 08 Agustus 2018 10:47:09 WIB Dilihat : 747 Kali


Jamaah Calon Haji Sudah Dilengkapi Gelang Tekhnologi QR.

HALUANNEWS.com, Jambi-Setibanya di Asrama Haji Kotabaru Kota Jambi, Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi langsung mengikuti Proses serah terima dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) asal Jamaah kepada PPIH Provinsi Jambi. Selanjutnya para jamaah mengikuti proses One Stop Service, Selasa (7/8/18).

Pelayanan One Stop Service diantaranya, pemeriksaan kesehatan, penyerahan paspor, rekam biometrik, pembagian gelang identitas, penyerahan living cost, penyerahan uang penggantian biaya dan insentif karu atau Karom, pembagian makanan tambahan dan pembagian kartu kamar.

Saat ini gelang yang digunakan jemaah menggunakan tekhnologi termutakhir yakni, Quick Respon (QR) yang lebih familiar yang disebut Barcode,  berguna untuk mempercepat monitoring Jamaah nantinya.

"Tekhnologi QR ini telah merekam data Jamaah, mulai dari nomor pasport, nomor porsi serta tempat pemondokan dengan tujuan akan cepat termonitor", ujar Galih Staf SISKOHAT Dirjen PHU, kemarin Selasa.

Selanjutnya Galih mengatakan, bahwa keberadaan gelang yang dipakai Jamaah itu, dapat menunjukkan identitas Jamaah makanya  tidak boleh dilepas. Apalagi saat jemaah selama berada di Tanah Suci, ketika tersesat ataupun terpisah dari rombongan Kloter.

"Di gelang tersebut tertera nama, asal negara, serta barcode yang menunjukkan alamat serta nomor kamar selama di Arab, kita minta jemaah juga tidak melepas gelang ini," katanya. 
(Inmas Kanwil Kemenag-Pas)


Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Mia Audina Temui Menpora Tanyakan Penghargaan Terhadap Mantan Atlet Peraih Medali Olimpiade
Selasa 02 Agustus 2016

Mia Audina Temui Menpora Tanya ...

ZOLA: PEMPROV DUKUNG PENDIDIKAN ANAK AUTIS & BERKEBUTUHAN KHUSUS
Minggu 30 April 2017

ZOLA: PEMPROV DUKUNG PENDIDIKA ...

PKK MEMBERIKAN PENINGKATAN KUALITAS HIDUP MASYARAKAT
Sabtu 23 September 2017

PKK MEMBERIKAN PENINGKATAN KUA ...

Panglima TNI Bertekad Bangun Prajurit TNI Profesional dan Rendah Hati
Sabtu 09 Desember 2017

Panglima TNI Bertekad Bangun P ...

Walikota Raih 2 Penghargaan Di IAA 2017
Jumat 29 September 2017

Walikota Raih 2 Penghargaan Di ...