Jalan Rabat Beton Di Dusun Perintiluweh Dibuat Asal Jadi

Rabu 08 Agustus 2018 10:22:47 WIB Dilihat : 1204 Kali


Jalan Rabat Beton Di Dusun Perintiluweh Dibuat Asal Jadi

HALUANNEWS.com, Bungo-Masyarakat Dusun Perinti luweh Kecamatan Tanah Tumbuh  Kabupaten Bungo Propinsi Jambi. Meluap  Kekecewaan  Yang Tidak terbendung Lagi. Mereka melampiaskan Kemarahannya Dengan Membongkar Sebahagian Bangunan Jalan Rabat beton, Hal ini bukan tak beralasan, Proyek Pengerjaan Jalan Rabat beton yang Bersumber dari Dana Desa ( DD ) Di Sungai Ruyung diduga dikerjakan  Asal Jadi.

Pantauan haluannews.com dilapangan, tampak warga dusun sungai ruyung beramai- ramai mendatangi lokasi proyek pembangunan jalan tersebut.

Zainudin 45 tahun salah seorang warga Dusun Peranti luweh pada media ini mengatakan, warga kecewa Dan Kesal dengan pekerjaan Rabat Beton  ini yang bersumber dari Dana Desa (DD) kerena ada dugaan bahwa pekerjaan Asal Jadi Dan Tak Sesuai RAB.

“kami sangat kecewa dengan pelaksanaan jalan rabat beton yang di bangun oleh pihak pemerintahan dusun, tidak sesuai dengan pengerjaan sebenarnya, hal itu terlihat pada pengerjan plaster tipis, banyak pasir nya dari pada semen rabat beton ini, jangankan kendaraan yang melewati, orang lewat saja bisa retak dan Hancur apalagi kendaraan, ” kata Zainudin.

Ia mengaku, pembangunan jalan rabat beton saat ini merupakan akses perekonomian masyarakat  Dusun Perentiluweh untuk membawa hasil kebunan.

“Padahal jalan ini akses perekonomian masyarakat untuk membawa hasil kebun dan ladang, ” tambah Zainudin.

Hal senada juga disampaikan Mulyadi (50) warga setempat mengatakan, harapan warga agar instansi terkait bisa turun langsung dalam mengecek hasil pekerjaan rabat beton Dugaan Banyak Tidak Sesuia Rab dan Papan nama nya pun tak ada.

“kami berharap kepada pihak terkait seperti inspektorat,PMD,Kejakri,,Bungo turun ke lokasi pembangunan jalan guna melihat dari dugaan warga itu, “ Tutur Zainudin".

Harapan Masyrakat  Perentiluweh agar jalan Rabat Beton Di Duga Asal Jadi tak Sesuai RAB. Berharap Intansi Yang  Membindangi Cepat Tangap, Karena Kuat Dugaan Sementara Banyak Yang  Tak Sesuai RAB Dalam Pelaksanaan Pengerjaan Rabat Beton Tersebut. (Hen)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Bungo #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


SERANGKAIAN KEGIATAN KARANGASEM TRAVEL MART 2017
Senin 18 September 2017

SERANGKAIAN KEGIATAN KARANGASE ...

KPU Muaro Jambi Libatkan Masyarakat di Debat Publik
Sabtu 03 Desember 2016

KPU Muaro Jambi Libatkan Masya ...

WAGUB KUNKER KE KAB.50 KOTA
Kamis 05 Mei 2016

WAGUB KUNKER KE KAB.50 KOTA