Husain AS Doktor Ke-7 STKIP-Pembangunan Indonesia Makassar

Selasa 07 Agustus 2018 22:17:17 WIB Dilihat : 88 Kali


Husain AS Doktor Ke-7 STKIP-Pembangunan Indonesia  Makassar

HALUANNEWS.COM, MAKASSAR-Civitas Akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar  kembali bersuka cita setelah salah seorang dosennya, yakni Husain AS berhasil meraih gelar akademik tertinggi yakni doktor ilmu administrasi publik pada Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Selasa 7 Agustus 2018. Husain mendapatkan nilai 3,67 dengan predikat sangat memuaskan.

Husain yang juga Wakil Ketua III STKIP-PI dalam disertasinya mengangkat judul ‘Pelayanan Publik Pendaftaran dan Penempatan Pencari Kerja Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kantor Disnaker Kota Makassar’.

Dalam disertasinya Husain banyak mendapatkan pujian dari pengujinya termasuk dari Promotornya Prof Dr Chalid Imran Musa, MS dan juga dari penguji eksternalnya Prof Dr  Hamka Naping MA, maupun penguji internal, yakni Prof Dr Rifdan, M.Si, Prof Dr Anwar Ramli, SE, M.Si dan Prof Dr Haedar Akib, M.Si.

Dan salah satu inti dari kesimpulan hasil disertasinya, menyebutkan bahwa pelayanan public pendaftaran dan penempatan pencari kerja di Kota Makassar, selama ini masih dilakukan secara sederhana yaitu pencari kerja yang datang membawa berkas berdasarkan  persyaratan berhadapan langsung dengan pengantar kerja.

Lalu kemudian mengikuti seleksi wawancara di ruang pendaftaran dan apabila mereka hanya mendaftarkan diri untuk memperoleh kartu kuning sebagai kelengkapan berkas  lamaran saja, maka proses pendaftarannya telah selesai. Sedangkan bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan didaftar sebagai pencari kerja aktif.

Dari hasil kesimpulan yang diperoleh maka Husain menyarankan kepada pemerintah kota Makassar  segera menyusun roadmap perencanaan perluasan kesempatan kerja melalui berbagai aktivitas pembentukan wirausaha muda dengan melakukan berbagai latihan dan pemagaman.

Di STKIP-PI Makassar, Husain AS adalah doctor yang ke-7 di STKIP-PI Makassar. Sementara di Prodi Ilmu Administrasi Publik PPs UNM, Husain As adalah doctor yang 284 dan doktor ke 721 di PPs UNM saat ini.

Ujian promosi doktor dipimpin oleh Prof Dr  Anshari, M.Hum dengan dihadiri Ketua STKIP-PI Makassar,  Dr Muh Yunus, M.Pd, Direktur PPs STKIP-PI Makassar, Dr H Muhammad Yahya, MPd serta beberapa dosen dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta, teman, kerabat, keluarga dan mahasiswa STKIP-PI Makassar.(nasrullah) 


Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah

Berita terakit :


Bank Sumsel Babel Sekayu Berikan Genset, pada Warga dan Pengurus Masjid
Sabtu 01 September 2018

Bank Sumsel Babel Sekayu Berik ...

Terima Anugerah Keuangan Syariah, Presiden Dorong Ekonomi Syariah di Indonesia Terus Berkembang
Jumat 30 September 2016

Terima Anugerah Keuangan Syari ...

 MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG
Selasa 20 September 2016

MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

Tak Saatnya Lagi Cengengesan
Kamis 05 Mei 2016

Tak Saatnya Lagi Cengengesan

Oknum Dalam Tubuh KPK Harus Dibenahi
Sabtu 26 Agustus 2017

Oknum Dalam Tubuh KPK Harus Di ...

Menteri Hanif Sebut Angka Pengangguran 2016 Terendah
Senin 24 Oktober 2016

Menteri Hanif Sebut Angka Peng ...

Hadir di Senegal, Mie Sedap Rambah Pasar Afrika Barat
Selasa 07 Februari 2017

Hadir di Senegal, Mie Sedap Ra ...

Polda Metro Jaya Tangkap Enam Pembobol Kartu Kredit di Palembang
Jumat 07 September 2018

Polda Metro Jaya Tangkap Enam ...