Pilkades Serentak, Sekda Akui Banyak Warga Tidak Terdaftar Dalam DPT

Senin 06 Agustus 2018 22:00:36 WIB Dilihat : 281 Kali


Pilkades Serentak, Sekda Akui Banyak Warga Tidak Terdaftar Dalam DPT

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Tidak hanya Desa Gurun Tuo Simpang saja ditemui banyak warga yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap, bahkan banyaknya warga tidak masuk DPT diakui Sekda Thabroni saat memantau TPS. 

Pelaksanaan pilkades dihari terakhir masih banyak ditemukan adanya warga yang tidak terdaftar dalam mata pilih tetap, selain Desa Gurun Tuo Simpang Kecamatan Mandiangin, Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh tidak lepas dari pantauan tim pemrintah kabupaten sarolangun.

Thabroni Rozali Sekda Sarolangun saat memantau TPS mengakui pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar, namun  pilkades tahun ini masih banyak warga yang tidak terdaftar dalam mata pilih tetap, sehingga sangat merugikan calon yang dipilihnya. akibatnya warga yang tidak terdaftar dalam mata pilih tetap tidak bisa menyalurkan hak suaranya.

Sementara Sulaiman Ketua Paniatia Pelaksanaan Pilkades Desa Batu Ampar mengakui terdapat 4 warga yang memiliki NIK ganda, sehingga tidak bisa memilih. selain itu sebanyak 612 DPT Desa Batu Ampar masih banyak ditemukan warga yang tidak terdaftar dalam DPT tidak bisa menyalurkan hak suaranya, hal ini sebelumnya ditepis Sulaiman masalah DPT sudah diplenokan dan di tandatangai oleh calon kades, sehingga bagi warga yang tidak terdaftar dalam DPT tidak dapat di toleransi dan tidak bisa memilih. (Yunus)


 
 

Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #politik

Berita terakit :


KABUPATEN BUNGO MENDAPAT PERHARGAAN DARI KEMENKUMHAM
Minggu 10 Desember 2017

KABUPATEN BUNGO MENDAPAT PERHA ...

Polsek Metro Menteng Tangkap Empat Tersangka Pengedar Narkoba
Minggu 12 November 2017

Polsek Metro Menteng Tangkap E ...

PEMKOT BANTU RINGANKAN BEBAN KORBAN KEBAKARAN GRAND KOTARAJA
Rabu 14 Februari 2018

PEMKOT BANTU RINGANKAN BEBAN K ...