Duet Arda dan Syamsuddin Nakhodai Laboratorium Sosiologi Universitas Sawerigading

Minggu 05 Agustus 2018 20:33:13 WIB Dilihat : 63 Kali


Duet Arda dan Syamsuddin Nakhodai Laboratorium Sosiologi Universitas Sawerigading

HALUANNEWS.COM, Makasar--Duet Dr. Arda Senaman, M.Si dan Syamsuddin Simmau, SS, M.Si diberi amanah menakhodai Laboratorium Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar empat tahun ke depan 2018-2022.

Arda selaku kepala laboratorium dan Syamsuddin sebagai sekretaris. Surat penugasan itu diserahkan oleh Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Sabtu (4/8/2018) di kampus Unsa Jl. Kandea Makassar .

Saat penyerahan surat penugasan itu turut di saksikan Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Pengurus Yayasan Perguruan Sawerigading, Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si serta para dosen dan ,mahasiswa Fisip Unhas.

Kepada media Arda Senaman didampingi Syamsuddin Simmau, Minggu (5/8/2018) menegaskan, amanah itu  akan dilaksanakan sepenuh hati dengan tekad akan menggairahkan atmosfir akademik di prodi sosiologi, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Dijelaskan, langkah mendesak ditempuh adalah menerbitkan edisi kedua jurnal Sosiologi Societal yang sudah punya No ISSN, 2581 0189.

Selain itu juga akan  mempersiapkan portal e-jurnal Societal  dan ditargetkan dua tiga bulan ke depan sudah bisa terealisasi, ungkap mantan Rektor Universitas Satria Makassar ini.

Para dosen akan dibantu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat agar karya mereka dapat terpublis dan terekam di Siblibtamas Kemenristekdikti yang menjadi penentu dalam karier dosen dan pengurusan borang prodi dan institusi.

Desan binaan dan pulau binaan yang sudah ada akan terus ditingkatkan kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan melakukan advokasi, tegas Arda.

Diskusi dan dialog tematik akan dilakukan secara kontinyu apalagi dengan sudah adanya ruangan sendiri jadi tempat dialog melibatkan dosen, mahasiswa, alumni dan stakeholder lainya.

Prodi S1 Sosiologi telah mendapat kepercayaan dari pemerintah mengelolah proses pembelajaran dengan meraih akreditasi prodi B dari BAN-PT, tandas mantan Wakil Rektor III Universitas Satria Makassar ini. (maruf)


Tag Berita :
#Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah

Berita terakit :


Pentingnya Registrasi Nomor Telepon Seluler yang Divalidasi dengan NIK
Sabtu 21 Oktober 2017

Pentingnya Registrasi Nomor Te ...

Kunci Memenangkan Kompetisi SDM Adalah Karakter Yang Kuat
Selasa 02 Agustus 2016

Kunci Memenangkan Kompetisi SD ...

Desa Kalukubula Salurkan Subsidi Lewat BUMDes
Sabtu 18 Februari 2017

Desa Kalukubula Salurkan Subsi ...

Indonesia Tegaskan Tidak Ada Kompromi Hadapi IUU Fishing
Kamis 04 Agustus 2016

Indonesia Tegaskan Tidak Ada K ...

Masyarakat Diimbau Aktif Awasi Penggunaan Dana Pendidikan
Selasa 17 Januari 2017

Masyarakat Diimbau Aktif Awasi ...