DLH Kota Akan Tambah Satu Unit WC Keliling Car Free Night

Jumat 03 Agustus 2018 22:13:01 WIB Dilihat : 829 Kali


DLH Kota Akan Tambah Satu Unit WC Keliling Car Free Night

HALUANNEWS.COM, Jambi - Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi akan menambah kendaraan WC Keliling pada 2019 mendatang, ini untuk mempermudah masyarakat Kota Jambi menikmati liburan di area Car Free Night Tugu Keris Siginjai Kota Jambi tanpa terganggu minimnya fasilitas untuk buang air di daerah itu. 
 
"Kebutuhan tentang tempat buang air bagi para pengunjung di area Car Free Night sudah kita pikirkan, makanya tahun depan kita akan tambah WC Keliling. Akan kami usulkan pada APBD 2019," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi DR Ardi, saat ditemui Haluannews.com, Jumat (3/8), menanggapi tidak keluhan pengunjung terkait WC umum di lokasi Car Free Night. 
 
Ardi mengatakan bahwa sejak diterapkannya kawasan Car Free Night Tugu Keris Siginjai Kota Jambi pihaknya sudah menyiagakan satu unit kendaraan operasional WC Keliling yang lokasinya berada dalam areal gedung Lembaga Adat Kota Jambi yang diperuntukkan bagi pengunjung untuk buang air besar dan air kecil. 
 
"Mungkin karena tempatnya tak banyak diketahui, jadi mereka beranggapan kita tidak menyediakan. Melalui kesempatan ini, kami beritahukan jika butuh tempat buang air silakan ke sana (WC Keliling, red), sejak awal sudah kita operasi kan kok, "ujarnya. 
 
Dia mengatakan saat ini Pemkot Jambi memiliki dua unit kendaraan WC keliling, namun satu unit masih manual sehingga agak sulit difungsikan di areal Car Free Night Tugu Keris Siginjai."Sebenarnya ada dua, tapi satunya tak bisa karena manual, artinya harua Didorong. Kalau satunya kan menyatu dengan mobil, "tandasnya. 
 
Sebelumnya sejumlah pengunjung Car Free Night mengeluhkan tidak adanya fasilitas buang air di daerah itu, padahal itu sangat dibutuhkan publik dalam kawasan wisata dadakan yang di buat Pemkot Jambi. Kondisi ini membuat masyarakat harus mencari lokasi yang tempatnya jauh dari lokasi jika "kebelet".
 
"Selain beberapa hal lain yang perlu dibenahi, salah satu hal mendesak adalah tempat buang air, kalau tidak kita sebagai pengunjung repot. Apalagi buat anak-anak," kata Inel, pengunjung yang mengaku berasal dari Muaro Jambi. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Analisis KIKD Puluhan Guru SMP Dapatkan Pelatihan
Jumat 11 Agustus 2017

Analisis KIKD Puluhan Guru SMP ...

 Presiden Minta Masyarakat Sekitar Gunung Agung Tetap Tenang
Kamis 30 November 2017

Presiden Minta Masyarakat Sek ...

Soal Penolakan Imunisasi MR, Presiden Jokowi: Fatwa MUI Sebut Banyak Manfaatnya
Selasa 01 Agustus 2017

Soal Penolakan Imunisasi MR, P ...