Laporan Keuangan Desa Cukup Satu Lembar

Rabu 01 Agustus 2018 20:24:09 WIB Dilihat : 1364 Kali


Laporan Keuangan Desa Cukup Satu Lembar

HALUANNEWS.COM, MALANG - Usai memberi arahan dalam acara sarasehan peningkatan kapasitas aparatur desa, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dicegat para wartawan. Masalah penyederhanaan laporan keuangan desa salah satu ditanyakan para wartawan. Menanggapi itu, Tjahjo menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah merespon itu. Kepala negara juga ingin, laporan keuangan desa lebih sederhana. Bahkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Keuangan, Mendagri, Menteri Desa dan Bappenas agar segera mengkaji format laporan keuangan desa yang lebih sederhana.

" Itu (permintaan laporan keuangan yang disederhanakan)  sudah diterima oleh bapak presiden. Beliau langsung yang kana memanggil Mendagri, Mendes, Bappenas dan Menkeu," kata Tjahjo, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (1/8). 

Bahkan kata Tjahjo lagi, aturan tentang laporan keuangan desa yang lebih sederhana telah ada. Meski begitu, laporan keuangan desa yang disederhanakan tidak mengurangi akuntabilitas laporan pertanggungjawaban keuangan dana desa. Tetap harus ada bukti pengeluaran.

" Aturan sudah ada tapi yang memang banyak tadi kwitansi harus ada dong

Ini satu lembar detailnya, lampiran-lampirannya  kwitasnsi. Rinciannya cukup 1 lembar, lampirannya kwitansi," kata Tjahjo. (Humas Kemendagri)


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Peduli Korban Kebakaran Simbur Naik DPD KNPI Tanjabtim Beri bantuan
Jumat 24 November 2017

Peduli Korban Kebakaran Simbur ...

Liga Pendidikan Resmi ditutup, ini juaranya
Minggu 06 Agustus 2017

Liga Pendidikan Resmi ditutup, ...

Setiap Pegawai Bisa Menjadi Duta UU Tapera
Selasa 01 Maret 2016

Setiap Pegawai Bisa Menjadi Du ...