Manfaat Konsumsi Nanas untuk Pria Aktif

Rabu 01 Agustus 2018 20:13:06 WIB Dilihat : 32 Kali


Manfaat Konsumsi Nanas untuk Pria Aktif

HALUANNEWS.COM--Bagi sebagian orang, nanas adalah buah yang harus dihindari karena kandungan gula yang cukup banyak. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa buah nanas ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk pria yang sehari-harinya sangat aktif dalam berkegiatan?

Buah nanas merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Hal ini membuat nanas dapat dengan mudah ditemui dari pasar tradisional hingga ke pasar swalayan.

Dengan harga yang sangat terjangkau, nanas seperti halnya aneka buah tropis lainnya, banyak diburu pecinta buah. Nanas bisa Anda olah menjadi jus, rujak, hingga dimasak menjadi setup. Perpaduan asam dan manis yang ada di kandungan nanas bisa menyegarkan bagi siapa pun yang menikmati aneka olahan nanas

Kandungan nutrisi nanas

Menurut dr. Nitish Basant Adnani BMedSc dari KlikDokter, buah nanas kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, nanas juga mengandung serat, dan memiliki kandungan lemak yang rendah.

Dalam setiap buah nanas terkandung vitamin B1 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf. Terdapat pula vitamin B6 yang berkhasiat mengatasi anemia. Selain itu, buah nanas juga kaya akan vitamin C yang bisa memperkuat sistem imun, dan berfungsi sebagai antioksidan penghambat pertumbuhan sel kanker.

Meski nanas memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa nanas berbahaya bagi ibu hamil. Jika ibu hamil memakan nanas muda, akan mengakibatkan keguguran. Bahkan ada pula yang berpendapat bahwa makan nanas bisa membuat wanita mengalami keputihan.

Namun, tahukah Anda, nanas ternyata memiliki beberapa kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi pria aktif. Tidak ada salahnya bagi Anda, para pria, untuk mengetahui apa yang saja nutrisi dalam nanas yang bermanfaat bagi kesehatan dan menunjang aktivitas Anda.

Selanjutnya

1. Mengandung glikogen yang bermanfaat bagi penggemar olahraga 

Glikogen merupakan simpanan karbohidrat dalam tubuh yang berfungsi sebagai cadangan energi. Ketika berolahraga, tubuh akan dipaksa melahap gula yang ada dan nanas bisa menggantikan glikogen yang hilang. Kandungan gula dalam nanas bisa membantu Anda pulih lebih cepat.

"Kandungan gula dalam nanas bisa melengkapi glikogen dalam tubuh pria yang sehari-harinya suka berolahraga," ujar Jules Hindman, ahli gizi asal Boston, Amerika Serikat.

2. Bisa membantu penyembuhan cedera

Nanas juga mengandung enzim bromelain. Enzim ini bertindak sebagai antiinflamasi yang sangat berguna jika Anda mengalami cedera akibat olahraga.

3. Kaya vitamin C yang berguna bagi tubuh

Jika Anda mencari buah dengan kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, nanas adalah jawabannya. Bagi para atlet balap lari atau balap sepeda yang menuntut ketahanan tubuh tinggi, nanas cocok untuk segera mengembalikan sistem kekebalan mereka.

4. Kaya akan zat berguna lainnya

Ketika sistem kekebalan pria melemah dan rentan untuk kehilangan fokus, nanas memiliki zat mangaan yang dengan cepat meningkatkan produksi thiamin, asam askorbat, dan juga biotin dalam tubuh pria. Semua zat tersebut berguna  untuk kesehatan kelenjar tiroid dan membantu mensintesis asam lemak yang ada pada tubuh.

Tentu saja, manfaat nanas untuk tubuh tidak serta merta berhasil jika Anda hanya mengonsumsinya sesekali. Untuk mendapatkan khasiat seperti yang dipaparkan di atas, Anda perlu mengonsumi buah ini secara rutin. Dengan memasukkan buah nanas ke dalam menu harian Anda, maka Anda bisa mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan. Selamat mencoba!

Sumber : www.klikdokter.com


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #keluarga #kesehatan

Berita terakit :


Pengusaha Asal Korea Bidik Sektor Perkebunan
Kamis 04 Agustus 2016

Pengusaha Asal Korea Bidik Sek ...

LAUNCHING MASKOT DAN JINGLE PILWALKOT 2018, WAKIL WALI KOTA AJAK WARGA TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILU
Rabu 27 September 2017

LAUNCHING MASKOT DAN JINGLE PI ...

Rektor UNM Lounching Gerakan 500 PKM 2018
Jumat 06 Oktober 2017

Rektor UNM Lounching Gerakan 5 ...