Polsek Pelalawan Singkut Berhasil Ungkap Kasus Curat Pasal 363 KUHP*

Selasa 31 Juli 2018 22:18:45 WIB Dilihat : 758 Kali


Polsek Pelalawan Singkut Berhasil Ungkap Kasus Curat Pasal 363 KUHP*

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Pada hari senin (30/7/2018)  sekira pukul 15.00 wib Personel Polsek Pelawan Singkut telah melaksanakan penangkapan terhadap tersangka Tindak Pidana "Pencurian dengan pemberatan "sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana. 
 
Hal tersebut berawal dari Laporan Polisi  nomor : LP/ B- 50  /VII/2018/JAMBI/RES SAROLANGUN/SEK PEL. SINGKUT tanggal 30 Juli 2018 dengan PELAPOR/KORBAN adalah LILILIYANA,SPd.AUD Bin SUARDI (Alm) (37 thn), perempuan, guru, Islam, RT 09 Dusun II Malang Sari  Desa Siliwangi Kec Singkut, Kab. Sarolangun
 
Adapun waktu dan tempat kejadian Pada Hari Senin tanggal 30 Juli 2018 sekira pukul 09.00 WIB. Di RT 09 Dusun II Malang Sari Desa Siliwangi Kec Singkut, Kab. Sarolangun.
 
Peristiwa tindak pidana tersebut terjadi pada hari senin (30/7/2018)  sekira pukul 07.30 Wib, Korban berangkat bekerja sebagai guru dan pada saat pergi kerja korban meninggalkan Laptop merk ACCER, Handphone merk ASSUS, Ipad Merk ADVAN ddalam rumah korban dan sebelum meninggalkan rumah dalam posisi terkunci. Dan sekira pukul 11.30 wib korban pulang kerja dan melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka dan melihat hal tersebut korban masuk kerumah dan melihat baju dilemari sudah berserakkan dan melihat Laptop merk ACCER, Handphone merk ASSUS, Ipad Merk ADVAN sudah tidak ada ditempatnya atau hilang. Dan kemudian korban melaporkan kejadian ini ke polsek pelawan singkut guna proses lebih lanjut.
 
Adapun Pelaku tindak pidana tersebut yakni IS (21) dan RD (36),  Para Pelaku berhasil ditangkap pada hari Hari Senin (30/07/20180 sekira pukul 15.00 wib. Di rumah Pelaku IS Desa Bukit Tigo Kec.Singkut Kab.Sarolangun.
 
Pada hari Senin tgl 30 juli 2018, sekira pukul 12.00 wib, Setelah menerima laporan dari korban LILILIYANA,SPd.AUD Bin SUARDI(Alm) Personil Penjagaan polsek pelawan singkut dan unit reskrim melakukan olah TKP ditempat kejadian dan menemukan kunci jendela rumah korban terbuat dari kayu yg bisa diputar sehingga mudah dibuka, melihat barang barang milik korban berserakkan dan barang barang milik korban berupa Laptop merk ACCER, Handphone merk ASSUS, Ipad Merk ADVAN telah hilang. Setelah mengetahui kejadian terbut unit reskrim melakukan penyelidikan secara intensif dan hasilnya menemukan barang bukti milik korban berupa Laptop Merk ACCER milik korban di rumah Saksi KY yg beralamat di Desa Bukit tigo Kec.Singkut. Dan pada saat di introgasi Saksi KY hanya menerima Titipan Laptop merk ACCER tersebut dari pelaku IS dan tidak mengetahui dari mana asal Laptop tersebut, atas informasi tersebut pers untit reskrim melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengetahui keberadaan pelaku IS, setelah di ketahui keberadaan pelaku IS yang beralamat di Desa Bukit tigo kec singkut dan mendapat informasi pelaku IS bersama temannya sebanyak satu orang yang tidak tahu namanya menggunakan SPM honda supra warna hitam.
 
Atas informasi tersebut Kemudian unit reskrim melakukan pencarian dan pada saat melintasi di rumah pelaku IS melihat ada SPM honda supra di samping rumah pelaku IS dan pada saat itu langsung di lakukan penangkapan terhadap pelaku IS dan pada saat itu sedang bersama temannya saat melakukan aksi yang bernama RD dan kemudian setelah dilakukan introgasi kedua Tersangka mengakui telah melakukan pencurian dirumah korban dan telah mengambil barang berupa Laptop merk ACCER, Handphone merk ASSUS, Ipad Merk ADVAN.
Hingga selanjutnya kedua tersangka di amankan kepolsek pelawan singkut untuk proses penyidikan lebih lanjut.
 
Dalam perbuatan tindak pidana tersebut yang dilakukan kedua pelaku barang buktinya 1 (satu) unit Laptop Merk ACCER warna hitam, 1 (satu) buah IPAD Merk ADVAN warna hitam, 1 (satu) buah Handphone Merk ASSUS warna hitam dan 1 (satu) unit SPM Merk Honda warna hitam tanpa Nopol.
 
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Paur Humas Ipda Azhar E Lubis, SH membenarkan atas peristiwa tersebut. (Yunus)

Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


Beri yang Terbaik buat Kepri
Selasa 03 Januari 2017

Beri yang Terbaik buat Kepri

Panglima TNI :  Personel Penerangan TNI Dituntut Lebih Profesional dan Modern
Rabu 28 Februari 2018

Panglima TNI : Personel Pener ...

Kuliah Umum UNSA Datangkan Pejabat BPN Sulsel
Rabu 27 September 2017

Kuliah Umum UNSA Datangkan Pej ...

Kenapa Saya Dipecat
Selasa 11 Juli 2017

Kenapa Saya Dipecat