TNI Bersama USPACOM dan Hawaii National Guard Laksanakan Staff Exercise FPC Gema Bhakti

Selasa 31 Juli 2018 22:06:05 WIB Dilihat : 28 Kali


TNI Bersama USPACOM dan Hawaii National Guard Laksanakan Staff Exercise FPC Gema Bhakti

HALUANNEWS.COM, Jakarta--Delegasi TNI dipimpin Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo melaksanakan Staff Exercise (Staffex) Final Planning Conference (FPC) Gema Bhakti 2018 bersama delegasi USPACOM dan Hawaii National Guard dipimpin Colonel (P) James Douglas Barros yang berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).
Dalam sambutannya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo menyampaikan bahwa merujuk hasil Initial Planning Conference (IPC)/Konferensi Perencanaan Awal Gema Bhakti 2018 pada bulan Maret yang lalu maka pada pelaksanaan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 yang sedang berlangsung saat ini akan didiskusikan lebih fokus dalam perencanaan latihan.
Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo meyakini bahwa dengan kontribusi yang maksimal dari para peserta dan dedikasi yang tinggi dalam rangka keberhasilan Staffex FPC Gema Bhakti 2018.
Selanjutnya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI mengharapkan para peserta latihan untuk saling bekerja sama dalam latihan Staffex FPC Gema Bhakti 2018. “Bangun kerjasama dan kemitraan agar dapat menciptakan sinergitas dalam latihan”, ujarnya.
Sementara itu, ketua delegasi USPACOM Colonel (P) James Douglas Barros mengatakan bahwa di dalam latihan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 telah dikembangkan latihan dengan skenario lingkungan yang sangat kompleks dalam rangka meningkatkan partisipasi para peserta.
Latihan Gema Bhakti sebagai latihan gabungan bilateral yang melibatkan 24 personel TNI dan 24 personel dari USPACOM beserta Hawaii National Guard yang berfokus pada penyusunan perencanaan latihan dan pelaksanaan operasi militer gabungan.
Staffex FPC Gema Bhakti 2018 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat dibidang latihan. Selain itu latihan ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan TNI dan US Forces dalam melaksanakan perencanaan operasi gabungan.
Autentikasi :
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel (KH) H. Agus Cahyono

Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Pertumbuhan 2017 Ditarget 5,1 Persen, Menkeu: Proyek Prioritas Dijadikan ‘Multi Year’
Sabtu 17 September 2016

Pertumbuhan 2017 Ditarget 5,1 ...

Pengelolaan Dana Desa Jadi Sorotan LSM P2AKN
Selasa 29 Agustus 2017

Pengelolaan Dana Desa Jadi Sor ...

Kondisi Pasar Raya Sudah Bikin Pedagang Lebih Nyaman
Rabu 07 Februari 2018

Kondisi Pasar Raya Sudah Bikin ...