Jelang Magang Kerja di Jepang, 56 Orang Akan Ikut Pelatihan di Lembang

Selasa 31 Juli 2018 21:55:25 WIB Dilihat : 876 Kali


Jelang Magang Kerja di Jepang, 56 Orang Akan Ikut Pelatihan di Lembang

HALUANNEWS.COM, Jambi -  Guna menjalankan program ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi akan melaksanakan program magang kerja ke Jepang. Dari seleksi yang dilakukan pada terpilih 65 orang peserta yang berasal dari 11 kabupaten dan kota dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. 
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Ir M Fauzi melalui Kabid Pembinaan Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja dan Produktifitas Cikmas Hadi Salasa mengatakan, saat ini para peserta magang tengah dalam persiapan untuk mengikuti pelatihan di Lembang Provinsi Jawa Barat. 
 
"Saat ini mereka yang lulus seleksi peserta magang kerja di Jepang tengah bersiap, 15 Agustus nanti mereka berangkat untuk mengikuti pelatihan di Lembang selama dua bulan sebelum berangkat ke Jepang, "katanya, Selasa (31/7).
 
Setelah mendapat pelatihan selama dua bulan di Lembang, selanjutnya ke 56 Orang asal Provinsi Jambi ini akan diberangkatkan ke Jepang untuk magang kerja selama tiga tahun di berbagai bidang kerja yang telah dipersiapkan. 
 
Menurut Cikmas, tenaga kerja magang ini berbeda dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) karena tenaga kerja magang adalah program pemerintah dari dua negara yakni Indonesia dan Jepang. Tujuan kersama ini adalah untuk meningkatkan kualitas, keterampilan dan kompetensi tenaga kerja di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi. 
 
"Kepada seluruh peserta magang, saya imbau untuk mengikuti tahapan pelatihan dengan baik sebagai persiapan progran magang kerja di jepang,"katanya. Selama magang kerja di Jepang, diharapkan kepada 56 orang peserta dari Provinsi Jambi agar bisa menyerap ilmu sebanyaknya sesuai penempatan bidang kerja. 
 
"Karena harapan kita, setelah mereka  mengikuti magang tidak hanya terwujud penciptaan tenaga kerja yang memiliki kompetensi. Saat pulang, kita menginginkan mereka dapat menciptakan usaha untuk menciptakan peluang pekerjaan di kampung halaman, "tandasnya. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Mendagri Minta Kepala Desa/Lurah dan Camat Antsipasi Musuh Bangsa
Rabu 17 Agustus 2016

Mendagri Minta Kepala Desa/Lur ...

Bangun Kereta Api Ringan (LRT) Palembang, Waskita Karya Peroleh Pembiayaan Sindikasi
Jumat 30 September 2016

Bangun Kereta Api Ringan (LRT) ...