Dua Desa yang Bertikai di Kerinci Sepakat Berdamai

Selasa 31 Juli 2018 21:54:08 WIB Dilihat : 780 Kali


Dua Desa yang Bertikai di Kerinci Sepakat Berdamai

HALUANNEWS.COM, KERINCI - Warga dua desa yang bertikai sepakat berdamai, antara Desa Seleman dengan Desa Pendung Talang Genting, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Bertempat dikantor Camat Danau Kerinci, selasa (31/06) malam. Perdamaian yang difasilitasi oleh Waka Polda Jambi Brigjen Ahmad Haydar, Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, Dandim 0417/Kerinci Letkol Gambuh Sri Karyanto dan pihak terkait lainnya.

Hal itu dibenarkan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH. MH. Ia mengatakan kedua belah pihak yang bertikai sepakat berdamai dengan poin-poin kesepakatan sebagai berikut,

Pertama, Terkait dengan masyarakat yang menjadi korban kebakaran akan dibantu oleh Pemda Kabupateb Kerinci yang besarannya disesuaikan dengan aturan. 

Kedua, Antara kedua belah pihak masing-masing berjanji untuk saling menjaga kamtibmas dan tidak saling serang antara satu sama lain.

Ketiga, Sebagai jaminan keamanan terhadap Desa Pendung Talang Genting Polres Kerinci akan menyiapkan BKO Personil Brimob, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci serta Sat Pol PP dilokasi kejadian.

Keempat, Apabila terjadi tindak pidana dikemudian hari, maka perwakilan dari masing-masing pihak bersedia membantu menyerahkan pelaku kejahatan tersebut dan membantu Polri dalam penegakan hukum terhadap para pelaku.

Dan kelima, Apabila terjadi kejadian kejahatan ataupun pelanggaran di masyarakatnya kedua belah pihak berjanji untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan semua permasalahan kepada pihak berwajib.

“Alhamdulillah Mediasi telah selesai dan disaksikan langsung oleh Pak Waka Polda, hingga ada poin-poin yang disepakati bersama ditandatangani, dengan adanya kesepakatan itu maka Insya Allah masalah ini akan selesai secepatnya,” terang Wabup. (Idp)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


Politeknik Industri Logam Morowali Jadi Pusat Inovasi Berbasis Nikel
Senin 18 September 2017

Politeknik Industri Logam Moro ...

SINKRONKAN PROGRAM, FACHRORI DAN KETUA BKOW TEMUI MENTERI PPPA
Kamis 09 Agustus 2018

SINKRONKAN PROGRAM, FACHRORI D ...

IWO berkibar Tanjung Jabung Barat, ini susunan kepengurusannya....
Rabu 04 Oktober 2017

IWO berkibar Tanjung Jabung Ba ...

GERAK JALAN SEHAT KEBANGSAAN, UNTUK HARGAI JASA PARA PAHLAWAN
Senin 06 November 2017

GERAK JALAN SEHAT KEBANGSAAN, ...