HIMAPTIKA FKIP UMMA Gelar Workshop

Minggu 29 Juli 2018 23:32:11 WIB Dilihat : 349 Kali


HIMAPTIKA FKIP UMMA Gelar   Workshop

HALUANNEWS.COM, Maros--Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar Seminar dan Workshop 
 
Bagi siswa-siswi SMA/MA se-Kabupaten Maros di Gedung Pendopo Baruga A Bupati Maros, Minggu (29/07/2018).
 
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh HIMAPTIKA yang bertujuan untuk mencintai matematika, sesuai dengan tema kegiatannya "The Importance of Learning Math". 
 
Menurut Hendra, ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan dihadiri oleh siswa-siswi SMA yang berada di Kabupaten Maros sebanyak 95 peserta. 
 
Selain itu mengatakan bahwa yang menjadi pemateri pada kegiatan itu adalah dosen pendidikan matematika FKIP UMMA yakni; A. Muhajir Nasir, S.Pd.,M.Pd dan Ernawati, S.Pd., M.Pd. 
 
Pada kesempatan itu , Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Nirfayanti, S.Si., M.Pd berharap dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi tidak lagi merasa bahwa matematika itu tidak penting. 
 
Karena pada kenyataannya matematika itu sangat dekat sekali dalam kehidupan sehari-hari kita, misalnya saja matematika itu melatih kita untuk bersabar dalam mengatasi permasalahan yang ada, tandasnya. 
 
Selain itu mengatakan bahwa ketika kita mampu memecahkan soal matematika maka kita akan merasa bangga dan puas dibandingkan dengan melihat hasil pekerjaan teman, ungkapnya. 
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Dekan FKIP UMMA, Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd yang mengatakan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk lebih mencintai matematika dengan cara berlatih mengerjakan soal matematika. 
 
Apalagi matematika banyak diperlukan oleh bidang lain seperti kimia, fisika, biologi, teknik, kedokteran, dan lain sebagainya. 
 
Jadi tidak salah bahwa matematika itu peluang pekerjaannya lebih luas karena banyak dibutuhkan diluaran sana.
 
Ditambahkan juga bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung akreditasi program studi pendidikan matematika nantinya, tutur Hikmah.
 
Laporan : Nirfayanti, S. Si., M. Pd

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah

Berita terakit :


FKUB BLORA NYATAKAN SIKAP TERKAIT TRAGEDI ROHINGYA DISAKSIKAN FORKOPIMDA
Kamis 07 September 2017

FKUB BLORA NYATAKAN SIKAP TERK ...

Empat Jabatan Eselon II di Muarojambi Kosong
Jumat 11 Agustus 2017

Empat Jabatan Eselon II di Mua ...

Kades Helebeik Diduga Memperkaya Diri, Ketua BPD Minta Jaksa Periksa Kades.
Kamis 04 Oktober 2018

Kades Helebeik Diduga Memperka ...

Lonjakan Perceraian di Indonesia Memprihatinkan
Kamis 06 Oktober 2016

Lonjakan Perceraian di Indones ...

Kasum TNI Tinjau Rumah Sakit Lapangan di Lombok Utara
Selasa 07 Agustus 2018

Kasum TNI Tinjau Rumah Sakit L ...