Polisi Diminta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek Bencal Kerinci

Minggu 29 Juli 2018 23:15:01 WIB Dilihat : 414 Kali


Polisi Diminta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek Bencal Kerinci

HALUANNEWS.COM, Kerinci – Sejumlah Proyek Bencal Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2017 telah dilaporkan ke pihak Kepolisian beberapa waktu lalu. Hal itu diminta pihak Polres Kerinci dan Polda Jambi mengusut tuntas.

Ada 7 kegiatan proyek bencal seperti Rekonstruksi Turap Beton Siulak Deras yang dikerjakan oleh PT. Syiva Cahaya Purnama senilai Rp. 2,3 Milyar, Rehabilitasi D.I. Pungut Mudik Hilir yang dikerjakan oleh CV. Lapan Lapan, senilai Rp. 1,2 Milyar, Rekonstruksi Jembatan Pelak Gedang yang dikerjakan oleh CV. Kerinci Jayo, senilai Rp. 416 Juta.

Kemudian Jalan Pungut Mudik –Sungai Kuning yang dikerjakan oleh PT. Anugerah Bintang Kerinci, senilai Rp. 5 Milyar. Tembok Penahan Tebing Jalan Pelompek-Pauh Tinggi yang dikerjakan oleh CV. Segi Tiga Emas, senilai Rp. 1 Milyar, Rehabilitasi D.I. Pungut Mudik yang dikerjakan oleh CV. Citra Jasa Utama senilai Rp. 1 Milyar, Tembok Penahan Tebing dan Normalisasi Sungai yang dikerjakan oleh CV. Citra Jasa Utama, senilai 827 Juta. 

Pasalnya proyek bencal tersebut diduga kuat terindikasi Korupsi, mulai dari proses pemenangan lelang dan pengerjaan proyek serta Penunjukan langsung diduga sudah diatur sebaik mungkin.

Ketua LSM JAMTOSC, Ikhsan Daraqtuni membenarkan hal tersebut, bahwa lembaganya telah melaporkan kasus dugaan KKN kepada pihak Polres Kerinci dan Polda Jambi.

"kita minta kepada pihak tersebut untuk menindak lanjuti dan menuntaskan kasus yang telah kita laporkan tersebut dalam waktu dekat ini," Ujarnya

Selain itu, ia juga meminta laporannya beberapa waktu lalu benar-benar diproses. Kemudian untuk tindak lanjutnya, kata Ikhsan, akan melaporkan kembali tentang pekerjaan fisik. 

"Apabila tidak ditindaklanjuti oleh Polres Kerinci dan Polda Jambi, maka kasus ini akan kita laporkan ke KPK," ungkapnya. (Idp)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


Mahasiswa Unsa Mengikuti Sosialisasi Pendidikan Politik
Senin 02 Oktober 2017

Mahasiswa Unsa Mengikuti Sosia ...

Tontonlah Siaran Yang Bermanfaat
Jumat 13 Januari 2017

Tontonlah Siaran Yang Bermanfa ...

Pemprov Sudah Lakukan Penghematan
Jumat 23 September 2016

Pemprov Sudah Lakukan Penghema ...

Media Asing Liput Kulminasi Matahari
Minggu 24 September 2017

Media Asing Liput Kulminasi Ma ...

Konversi Bank Aceh Momentum Memperkuat Pelaksanaan Syari’at Islam
Rabu 05 Oktober 2016

Konversi Bank Aceh Momentum Me ...

Wawako Apresiasi Festival Qasidah Rebana di Koto Lalang
Minggu 01 Oktober 2017

Wawako Apresiasi Festival Qasi ...