Lombok Diguncang Gempa , Sejumlah Korban Mengalami Luka-luka

Minggu 29 Juli 2018 23:12:47 WIB Dilihat : 1734 Kali


Lombok Diguncang Gempa , Sejumlah Korban Mengalami Luka-luka

HALUANNEWS.COM, Lombok-Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari ini (29/7). Akibat gempa ini, sejumlah rumah dan bangunan rusak, terdapat korban jiwa, serta sejumlah warga mengalami luka-luka. Tim Disaster Emergency & Relief Management (DERM) ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) langsung bergerak menuju titik terparah guna melakukan assesment mendalam.
 
Gempa pertama terjadi pukul 5.47 WIB, pusat gempa ada di kedalaman 10 kilometer pada jarak 28 kilometer barat laut Lombok Timur. Gempa ini tidak berpotensi tsunami, diperkirakan besaran dampak gempa adalah skala IV MMI. Dua kali gempa susulan terjadi dengan kekuatan 5.5 dan 5.0 skala Ricter kedalaman 10 kilometer.
 
Berdasarkan kondisi lapangan terkini, sejumlah bangunan rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga parah. Kerusakan bangunan dikabarkan terdapat di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Laporan kerusakan bangunan juga datang dari Kabupaten Lombok Utara. Serta sejumlah rumah rusak berat di Desa Tepas, Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.
 
Sejauh ini laporan jatuhnya korban jiwa terus berdatangan. Foto-foto terkini menggambarkan banyaknya korban luka pada titik-titik terparah dampak gempa. Para petugas hingga kini masih mengevakuasi korban dan melakukan pendataan kerusakan.(haluannews.com).

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


 Kumpul Sanak, Bantu Warga Berobat
Rabu 08 Februari 2017

Kumpul Sanak, Bantu Warga Ber ...

Peran Kapal Geomarin III Dalam Peningkatan Eksplorasi Migas
Senin 07 Agustus 2017

Peran Kapal Geomarin III Dalam ...

Pemko Padang Siap Meriahkan HPN 2018
Selasa 24 Oktober 2017

Pemko Padang Siap Meriahkan HP ...

GUBERNUR RAMAH TAMAH DENGAN MASYARAKAT TIONGHOA SE SUMATERA BARAT
Selasa 05 April 2016

GUBERNUR RAMAH TAMAH DENGAN MA ...

Kronologi Kerusuhan di Rutan Teroris Salemba Cabang Mako Brimob
Sabtu 11 November 2017

Kronologi Kerusuhan di Rutan T ...