Lombok Diguncang Gempa , Sejumlah Korban Mengalami Luka-luka

Minggu 29 Juli 2018 23:12:47 WIB Dilihat : 3581 Kali


Lombok Diguncang Gempa , Sejumlah Korban Mengalami Luka-luka

HALUANNEWS.COM, Lombok-Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari ini (29/7). Akibat gempa ini, sejumlah rumah dan bangunan rusak, terdapat korban jiwa, serta sejumlah warga mengalami luka-luka. Tim Disaster Emergency & Relief Management (DERM) ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) langsung bergerak menuju titik terparah guna melakukan assesment mendalam.
 
Gempa pertama terjadi pukul 5.47 WIB, pusat gempa ada di kedalaman 10 kilometer pada jarak 28 kilometer barat laut Lombok Timur. Gempa ini tidak berpotensi tsunami, diperkirakan besaran dampak gempa adalah skala IV MMI. Dua kali gempa susulan terjadi dengan kekuatan 5.5 dan 5.0 skala Ricter kedalaman 10 kilometer.
 
Berdasarkan kondisi lapangan terkini, sejumlah bangunan rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga parah. Kerusakan bangunan dikabarkan terdapat di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Laporan kerusakan bangunan juga datang dari Kabupaten Lombok Utara. Serta sejumlah rumah rusak berat di Desa Tepas, Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.
 
Sejauh ini laporan jatuhnya korban jiwa terus berdatangan. Foto-foto terkini menggambarkan banyaknya korban luka pada titik-titik terparah dampak gempa. Para petugas hingga kini masih mengevakuasi korban dan melakukan pendataan kerusakan.(haluannews.com).

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Banjir Landa Berbagai Desa di Aceh Besar
Rabu 27 Januari 2016

Banjir Landa Berbagai Desa di ...

Tips Meletakkan Barang Bawaan dengan Rapi di Bagasi Mobil Sebelum Travelling
Sabtu 30 April 2016

Tips Meletakkan Barang Bawaan ...

Agus Yudhoyono Jawaban Harapan Warga Jakarta
Rabu 28 September 2016

Agus Yudhoyono Jawaban Harapan ...

DEKRANASDA TERUS TINGKATKAN PERSIAPAN PENGGUNAAN APLIKASI KRIYA MOBILE
Selasa 12 September 2017

DEKRANASDA TERUS TINGKATKAN PE ...

Mahasiswa Hukum Unsa Makassar ini Buka Usaha Kedai Minuman
Rabu 11 Oktober 2017

Mahasiswa Hukum Unsa Makassar ...