AJB Minta HKKN Terus Upayakan Koneksi Tour de Singkarak ke Kota Sungai Penuh dan Kerinci

Minggu 29 Juli 2018 23:09:53 WIB Dilihat : 691 Kali


AJB Minta HKKN Terus Upayakan Koneksi Tour de Singkarak ke Kota Sungai Penuh dan Kerinci

HALUANNEWS.COM, JAKARTA - Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama Ketua TP PKK, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum menghadiri Halal bi halal HKK JS dan Minang Kerinci (Minker) di Jakarta, Minggu (29/7).

Acara yang dipusatkan di Ballroom Is Plaza Jakarta itu, dihadiri para tokoh dan sesepuh HKK Nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Wako AJB dalam sambutannya memaparkan kondisi umum Kota Sungai Penuh dan juga Kabupaten Kerinci yang tidak memiliki potensi kekayaan alam seperti daerah lainnya.

Sebab itu, mendorong tumbuhnya dunia pariwisata adalah sebuah keharusan sebagai titik tumbuh perekonomian masyarakat.

Wako AJB meminta kepada ketua HKK Nasional , Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal, SH.MH untuk terus mengupayakan terkoneksinya jalur even nasional Tour de Singkarak ke Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

"Jika bisa terkoneksi, dampak sosial dan ekonominya akan kita rasakan. Jadi kepada ketua HKK Nasional tolong terus diperjuangkan," jelas Wako.

Wako AJB juga menghimbau kepada para pelaku ekonomi ditingkat nasional yang berasal dari Kota Sungai Penuh dan Kerinci untuk terus memberikan perhatian kepada daerah asal.

Sementara itu, Ketua HKK Nasional, Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal, SH.MH, dalam sambutannya menegaskan kesiapan HKK Nasional sebagai mitra pemerintah daerah.

Menyangkut usulan koneksi jalur tour de Singkarak ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, menurut Ketua HKK Nasional, telah disetujui Gubernur Sumbar.

"Kami sudah bertemu Gubernur Sumbar, beliau setuju jika Tour de Singkarak bisa terkoneksi ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh," jelasnya.(Humas)

Tag Berita :
#InfoTerkini #Pemerintah #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Pemprov Babel Kawal Kesiapan Pilkada 2017 dan Partisipasi Pemilih
Rabu 08 Februari 2017

Pemprov Babel Kawal Kesiapan P ...

Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Untuk Ciptakan Pertumbuhan Ekonomi Yang Lebih Tinggi
Selasa 12 Desember 2017

Presiden Jokowi: Pembangunan I ...

DPRK GELAR SIDANG BAHAS DUA RANCANGAN QANUN
Senin 09 Januari 2017

DPRK GELAR SIDANG BAHAS DUA RA ...