Anggaran Dana Desa Lida Manu Diduga Pengelolaannya Tidak Sesuai Dengan Aturan .

Sabtu 28 Juli 2018 23:02:58 WIB Dilihat : 559 Kali


Anggaran Dana Desa  Lida Manu Diduga Pengelolaannya Tidak Sesuai Dengan Aturan .

HALUANNEWS.COM, Rote Ndao-- Kades Lida Manu dan kroninya diduga Menggunakan  Anggaran Dana Desa (DD) tidak sesuai dengan aturan, Karena semua kegiatan di Desa Lida Manu Diduga di Kelola sendiri oleh kepala Desa  dan Kroni-Kroninya.
 
Sedangkan ini merupakan Program Presiden Jokowi yang mengelontarkan dana triunan rupiha  untuk membangun dari desa, ternyata diduga bukan untuk kesejateraan rakyat, tetapi diduga untuk mensejahterakan Kepada Desa dan KLroni-kroninya, hal ini diduga terjadi di desa lida manu setiap tahun , di Desa Lida Manu Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao.
 
Padahal  dana desa merupakan ide dari Presiden Joko Widodo. Dana itu diberikan untuk membangun desa, dikerjakan oleh masyarakat desa dan menggunakan sebanyak mungkin material yang ada di desa. 
"Dana desa seharusnya dilakukan secara swakelola dengan mempekerjakan masyarakat desa dan bukan dilakukan oleh segelintir orang saja, maka masyarakat dapat melihat jika hal tersebut dibiarkan terus maka akan melanggar ketentuan yang berlaku, jika kepala Desa Lida Manu dan aparatur mau kerja sesuai dengan kehendaknya, maka sudah seharusnya aturannya diubah terlebih dahulu," kata Gasper Ambesa.
 
Masih Lanjut Gasper Ambesa ,"Proyek dana desa wajib dilakukan secara swakelola oleh masyarakat, bukan di kelola oleh kades dan kroni-kroninya .
 
Gasper menjelaskan  "pekerjaan yang dikerjakan  di desa lida manu adalah tiga buah Deker di Oendule  besaran gunakan dana desa tahun anggaran 2017 sebesar  Rp.105.400.000, namun sayangnya pembangunan tersebut diduga tidak melibatkan masyarakat.
 
Ada empat pekerjaan proyek didesa lida manu diduga dikerjakan oleh aparat desa tanpa melibatkan masyarakat.
 
 
Sabtu, (28/7/2018), kepala Desa Lida manu Kecamatan Rote Tengah , Paukus Mus Kanfola yang di dikonfirmasi wartawan media ini via telepon mengaku dirinya tidak tahu, persoalan yang terjadi di desa lida manu , dirinya berharap wartawan menanyakan saja kepada ketua TPK Desa Lida Manu. “menyangkut itu saya tidak tahu, nanti pak wartawan Tanya TPK saja ,"Cetus Kades Paulus Mus Kanfola.( Dance henukh)

Tag Berita :
#NusaTenggaraTimur #InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


Mahasiswa Masih Bertahan di Depan Istana Meski Telah Lewat Batas Waktu Berunjuk Rasa
Jumat 20 Oktober 2017

Mahasiswa Masih Bertahan di De ...

Kemendagri Sepakat Pentingnya Aturan Pembangunan Daerah Berciri Kepulauan
Selasa 07 Maret 2017

Kemendagri Sepakat Pentingnya ...

GUS IPUL DORONG KERJASAMA STANDARISASI MUTU PRODUK JATIM-AUSTRALIA
Kamis 09 November 2017

GUS IPUL DORONG KERJASAMA STAN ...

Aspers Panglima TNI Wisuda Siswa Swedish Defence University
Kamis 17 Agustus 2017

Aspers Panglima TNI Wisuda Sis ...