Minta Dukungan, Koordinator PKH Kota Jambi Akan "Gandeng" Hj Yuliana Fasha

Sabtu 28 Juli 2018 22:40:50 WIB Dilihat : 1024 Kali


Minta Dukungan, Koordinator PKH Kota Jambi Akan

HALUANNEWS.COM, Jambi - Koordinator Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Jambi Besse Rachmawati mengatakan akan mengandeng Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Hj Yuliana Fasha. Ini dilakukan agar mendapat dukungan mewujudkan berbagai program yang berkaitan dengan peserta PKH. 
 
Hal ini dikatakan Besse menyikapi minimnya respon berbagai pihak atas program yang dilaksanakan oleh PPKH dalam memperingati Hari Anak Nasional yang di gelar Sabtu (28/7), padahal kegiatan itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat penerima PKH. 
 
"Iya nanti kita akan mengupayakan akan bisa bekerja sama dengan Ibu Yuliana Fasha, baik sebagai Ketua PKK, Dekranasda agar dapat membantu kita untuk melaksanakan berbagai program pemberdayaan khususnya untuk mereka penerima PKH, "katanya ditemui di panti sosial milik Pemprov Jambi, Sabtu (28/7).
 
Besse mengungkapkan, saat ini melalui Pendamping PKH banyak program yang ingin diciptakan baik dari sisi peningkatan kualitas SDM maupun peningkatan perekonomian, namun dalam pelaksanaan mereka terkendala dana, sarana dan prasarana. 
 
"Dengan mengandeng Ibu walikota diharapkan akan memudahkan kami dalam mendapatkan dukungan. Tidak hanya disitu, kami akan stake holder lain untuk bisa membantu program pemberdayaan penerima PKH agar kehidupannya lebih baik di masa mendatang, "katanya. 
 
Sebelumnya salah seorang pendamping PKH menyesalkan minimnya partisipasi aktif pihak terkait dalam membantu pemberdayaan masyarakat penerima PKH, baik dari sisi pemberdayaan kualitas SDM hingga pemberdayaan ekonomi. Bahkan terkait momen pelaksanaan Hari Anak Indonesia tumbuh 18,yang mereka lakukan nyaris gagal, akibat keterbatasan dana dan prasarana. 
 
"Kedepan, kami berharap ada dukungan dari dinas instansi terkait pendanaan program pemberdayaan SDM dan ekonomi yang dituangkan dalam program kerja.Dengan begitu dalam waktu tidak lama, mereka yang saat ini terdata sebagai penerima PKH bisa lepas sejalan dengab peningkatan perekonomian mereka, "ujar sumber itu. 
 
Lurah Paal Lima Hayanto, juga mengakui lemahnya partisipasi pihak terkait dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakan PPKH, seperti halnya dalam pelaksanaan hari anak nasional khusus penerima PKH. Meski tidak secara tegas, namun untuk kegiatan yang memiliki manfaat besar tidak seharusnya dilakukan dengan melibatkan sedikit orang dan ruang terbatas. 
 
"Kegiatan ini harus dilakukan secara terus dan harus melibatkan masyarakat lebih banyak dan tempat yang lebih luas, sebab kegiatan ini memiliki manfaat besar bagi peningkatan kuliatas SDM masyarakat, "katanya. 
 
Pantauan dilapangan,  kegiatan hari anak nasional 2018 yang digelar menumpang di Aula Panti Sosial milik Pemprov Jambi ini hanya diikuti sebagian kecil penerima PKH. Ini akibat dana untuk kegiatan sangat terbatas. 
 
Ironisnya lagi, satu-satunya peringatan hari anak di Kota Jambi ini hanya di buka dan dihadiri oleh Rohmah, Istri Sekretaris Camat Kotabaru dan Lurah Paal Lima serta Koordinator PKH Provinsi Jambi, Koordinator PKH Kota Jambi serta pendamping PKH Kotabaru. (rif)

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Perlu Adanya Upaya Untuk Menjaga Kualitas Pemuda
Kamis 20 Oktober 2016

Perlu Adanya Upaya Untuk Menja ...

Kemendikbud Dorong Produser Untuk Kembangkan Film Yang Mendidik
Sabtu 11 Februari 2017

Kemendikbud Dorong Produser Un ...

Kasum TNI Dampingi Menkopolhukam Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah
Selasa 07 Agustus 2018

Kasum TNI Dampingi Menkopolhuk ...

Blusukan ke Sulselbar, Menag Jelaskan Relasi Agama dan Negara di Indonesia
Minggu 13 November 2016

Blusukan ke Sulselbar, Menag J ...

Nikmala Nemin Kaharuddin, SE, M.Hum: Dosen Mengikuti Jejak Kedua Orang Tua
Selasa 03 Oktober 2017

Nikmala Nemin Kaharuddin, SE, ...