PPKH Kotabaru Peringati Hari Anak Nasional

Sabtu 28 Juli 2018 22:37:28 WIB Dilihat : 482 Kali


PPKH Kotabaru Peringati Hari Anak Nasional

HALUANNEWS.COM, Jambi - Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Kotabaru menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018. Kegiatan mengangkat tema "Sabtu Bersama Ibu" digelar secara sederhana di Aula Panti Sosial Tresna Budi Luhur Jambi, Sabtu (28/7).
 
Kegiatan diikuti ratusan ibu dan anak dari masyarakat penerima bantuan Program Keluarga (PKH)  ini diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya mendengar dongeng, lomba menyiapkan sarapan anak yang sehat bagi ibu-ibu dengan juri para anak serta kegiatan perenting. 
 
Koordinator Wilayah PKH Provinsi Jambi Ashari dalam sambutannya mengatakan momentum ini kita jadikan pembelajaran atau evaluasi bagi kita dalam mendidik anak di rumah.
 
"Masih banyak kekerasan terhadap anak di rumah. Anak-anak memiliki hak, yaitu hak kasih sayang. Kalau anak sering dimarahi, dampak bagi anak iyalah anak akan jadi minder," jelas Ashari.
 
Sementara itu, Koordinator PKH Kota Jambi Besse Rachmawati menjelaskan,  bahwa kegiatan ini untuk membangun kedekatan ibu dan anak-anaknya. Memang sederhana kegiatannya, tetapi memberi manfaat yang sangat baik bagi mereka. 
 
Sementara Lurah Paal Lima, Hayanto mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam kegiatan yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya masyarakat ini, dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. 
 
"Saya bangga bisa menjadi tuan rumah di kegiatan ini, saya berharap dimasa mendatang kegiatan ini bisa lebih semarak dan dengan ruang lingkup yang lebih besar, "kata Hayanto. 
 
Pada kegiatan ini tidak ada satu pejabat penting yang hadir, hanya terlihat istri Sekcam Kotabaru, Lurah Paal Lima, Koordanator wilayah PPKH Provinsi Jambi, Koordinator PKH Kota Jambi, dan koordinator PKH Kecamatan Kota Baru. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Menaker Pimpin Sidang Pleno Tripartit Nasional
Senin 31 Oktober 2016

Menaker Pimpin Sidang Pleno Tr ...

Polda Metro Jaya Periksa Bos Pabrik Kembang Api yang Meledak
Jumat 27 Oktober 2017

Polda Metro Jaya Periksa Bos P ...

Pasukan Garuda Bantu Kegiatan Cimic Radio Guira di Afrika Tengah
Kamis 21 September 2017

Pasukan Garuda Bantu Kegiatan ...

Tinjau Venue Dayung di Cipule, Menpora Ingin Pastikan Persiapan PON XIX Berjalan Baik
Rabu 14 September 2016

Tinjau Venue Dayung di Cipule, ...

Usai di Telpon, Sopir Truk Pasir Hilang Tanpa Jejak
Selasa 16 Januari 2018

Usai di Telpon, Sopir Truk Pas ...

RIO KECIK RENAH SUGAI BESAR TAK KENAL LELAH MEMBAGUN
Rabu 27 September 2017

RIO KECIK RENAH SUGAI BESAR TA ...

  ISI Gelar Kongres dan Seminar Nasional 20-21 Oktober di Makassar
Kamis 16 Agustus 2018

ISI Gelar Kongres dan Semina ...