Sebelum Pemberangkatan CJH, PPIH Jambi Gelar Simulasi.

Sabtu 28 Juli 2018 15:30:16 WIB Dilihat : 722 Kali


Sebelum Pemberangkatan CJH,  PPIH Jambi Gelar Simulasi.

HALUANNEWS, COM, Jambi--Tahun ini 2018,  Emabarkasi Haji Antara Jambi (EHA) 2951Jemaah Calon Haji termasuk Petugas Kloter yang akan menyertai selama beribadah di Arab Saudi.

Sesuai jadwal pemberangkatan calaon Jemaah Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi, untuk musim haji Tahun 1439 H-2018 M,  akan dilakukan pada Tanggal 7 Agustus 2018.

Dari seluruh Jamaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 20 Asal Kota Jambi, akan mulai masuk Asrama Haji Kota baru dan untuk diinapkan selama satu malam,.

Selanjutnya, keesokan harinya Tanggal 8 Agustus 2018 jamaah akan langsung diterbangkan ke Batam, kemudian diberangkatkan menuju Arab Saudi.
Sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi, seluruh jamaah akan melewati sejumlah tahapan mulai dari masuk asrama, melakukan perekaman biometrik, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Dokumen Imigrasi, prosesi ini pada saat pelaksanaan Simulasi proses pemberangkatan jamaah haji, yang dilakukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jambi, Sabtu (28/7) yang berlangsung di Asrama Haji Kota Baru.

Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Jambi,  H.Muhamad menyebhtkan, "Tahapan-tahapan yang dilakukan tersebut dilakukan secara terpadu dengan sistem One Stop One Service, (mulai dari jamaah masuk asrama) melakukan sejumlah pemeriksaan baik itu kesehatan dan dokumen hingga tahapan diberangkatkan menuju tanah suci dilakukan secara profesional," ujar Kakanwil Kemenag Jambi.

Selanjutnya H, Muhammad yang juga selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jambi memaparkan,  simulasi ini penting dilakukan, karena untuk melihat langsung proses pelayanan kepada jamaah,  bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) agar seluruh pelayanan kepada jamaah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur. (SOP)
(Inmas-kemenag jambi)


Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #PemprovJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Walikota Pekanbaru Lantik Forum RT/RW
Rabu 28 September 2016

Walikota Pekanbaru Lantik Foru ...

Ketua Harian IKKT PWA : Adiwastra Nusantara 2018 Mendapat Respon Positif Masyarakat
Minggu 15 April 2018

Ketua Harian IKKT PWA : Adiwas ...

Publik Diminta Manfaatkan Media Center DPUPR Provinsi
Rabu 12 September 2018

Publik Diminta Manfaatkan Medi ...

Pemkot Surabaya Gelar Kampanye Surabaya Bebas Sampah 2020
Minggu 04 Februari 2018

Pemkot Surabaya Gelar Kampanye ...

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Fortuner Tabrak Separator Busway
Sabtu 09 September 2017

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Fo ...

Satreskrim Polres Biak Berhasil Menangkap AM, DPO Napi yang Melarikan Diri dari Lapas
Selasa 14 Februari 2017

Satreskrim Polres Biak Berhasi ...

Menggema, Ratusan Tim Pemenangan ZA Gelar Rapat Konsolidasi
Rabu 14 Februari 2018

Menggema, Ratusan Tim Pemenang ...