Sebelum Pemberangkatan CJH, PPIH Jambi Gelar Simulasi.

Sabtu 28 Juli 2018 15:30:16 WIB Dilihat : 738 Kali


Sebelum Pemberangkatan CJH,  PPIH Jambi Gelar Simulasi.

HALUANNEWS, COM, Jambi--Tahun ini 2018,  Emabarkasi Haji Antara Jambi (EHA) 2951Jemaah Calon Haji termasuk Petugas Kloter yang akan menyertai selama beribadah di Arab Saudi.

Sesuai jadwal pemberangkatan calaon Jemaah Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi, untuk musim haji Tahun 1439 H-2018 M,  akan dilakukan pada Tanggal 7 Agustus 2018.

Dari seluruh Jamaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 20 Asal Kota Jambi, akan mulai masuk Asrama Haji Kota baru dan untuk diinapkan selama satu malam,.

Selanjutnya, keesokan harinya Tanggal 8 Agustus 2018 jamaah akan langsung diterbangkan ke Batam, kemudian diberangkatkan menuju Arab Saudi.
Sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi, seluruh jamaah akan melewati sejumlah tahapan mulai dari masuk asrama, melakukan perekaman biometrik, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Dokumen Imigrasi, prosesi ini pada saat pelaksanaan Simulasi proses pemberangkatan jamaah haji, yang dilakukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jambi, Sabtu (28/7) yang berlangsung di Asrama Haji Kota Baru.

Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Jambi,  H.Muhamad menyebhtkan, "Tahapan-tahapan yang dilakukan tersebut dilakukan secara terpadu dengan sistem One Stop One Service, (mulai dari jamaah masuk asrama) melakukan sejumlah pemeriksaan baik itu kesehatan dan dokumen hingga tahapan diberangkatkan menuju tanah suci dilakukan secara profesional," ujar Kakanwil Kemenag Jambi.

Selanjutnya H, Muhammad yang juga selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jambi memaparkan,  simulasi ini penting dilakukan, karena untuk melihat langsung proses pelayanan kepada jamaah,  bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) agar seluruh pelayanan kepada jamaah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur. (SOP)
(Inmas-kemenag jambi)


Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #PemprovJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Hasil Penilaian Kompetensi Tetap Dirangking
Rabu 02 November 2016

Hasil Penilaian Kompetensi Tet ...

Tak Pernah Ambil Gaji, Wali Kota Jambi Dedikasikan Untuk Kegiatan Sosial
Rabu 14 Februari 2018

Tak Pernah Ambil Gaji, Wali Ko ...

Gubernur Jambi Nonjob 30 kepala SKPD
Senin 26 Desember 2016

Gubernur Jambi Nonjob 30 kepal ...

Lusman,  Doktor Manajemen UMI Makassar ke-198
Kamis 17 Agustus 2017

Lusman, Doktor Manajemen UMI ...

Polsek Pelawan Singkut  Berhasil Mengamankan Dua Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika,
Sabtu 10 Februari 2018

Polsek Pelawan Singkut Berhas ...

Lomba PKTP, 2 Sekolah Duta Tabanan Dinilai Tim Provinsi
Kamis 19 Oktober 2017

Lomba PKTP, 2 Sekolah Duta Tab ...

TERDAMPARNYA PAUS DI TEPIAN PANTAI TUA PEJAT
Selasa 03 Januari 2017

TERDAMPARNYA PAUS DI TEPIAN PA ...