Sebelum Pemberangkatan CJH, PPIH Jambi Gelar Simulasi.

Sabtu 28 Juli 2018 15:30:16 WIB Dilihat : 430 Kali


Sebelum Pemberangkatan CJH,  PPIH Jambi Gelar Simulasi.

HALUANNEWS, COM, Jambi--Tahun ini 2018,  Emabarkasi Haji Antara Jambi (EHA) 2951Jemaah Calon Haji termasuk Petugas Kloter yang akan menyertai selama beribadah di Arab Saudi.

Sesuai jadwal pemberangkatan calaon Jemaah Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi, untuk musim haji Tahun 1439 H-2018 M,  akan dilakukan pada Tanggal 7 Agustus 2018.

Dari seluruh Jamaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 20 Asal Kota Jambi, akan mulai masuk Asrama Haji Kota baru dan untuk diinapkan selama satu malam,.

Selanjutnya, keesokan harinya Tanggal 8 Agustus 2018 jamaah akan langsung diterbangkan ke Batam, kemudian diberangkatkan menuju Arab Saudi.
Sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi, seluruh jamaah akan melewati sejumlah tahapan mulai dari masuk asrama, melakukan perekaman biometrik, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Dokumen Imigrasi, prosesi ini pada saat pelaksanaan Simulasi proses pemberangkatan jamaah haji, yang dilakukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jambi, Sabtu (28/7) yang berlangsung di Asrama Haji Kota Baru.

Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Jambi,  H.Muhamad menyebhtkan, "Tahapan-tahapan yang dilakukan tersebut dilakukan secara terpadu dengan sistem One Stop One Service, (mulai dari jamaah masuk asrama) melakukan sejumlah pemeriksaan baik itu kesehatan dan dokumen hingga tahapan diberangkatkan menuju tanah suci dilakukan secara profesional," ujar Kakanwil Kemenag Jambi.

Selanjutnya H, Muhammad yang juga selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jambi memaparkan,  simulasi ini penting dilakukan, karena untuk melihat langsung proses pelayanan kepada jamaah,  bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) agar seluruh pelayanan kepada jamaah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur. (SOP)
(Inmas-kemenag jambi)


Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #PemprovJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Resep Cara Membuat Sekoteng
Minggu 19 Maret 2017

Resep Cara Membuat Sekoteng

Kokam Siap Jaga NKRI dan Lawan “Hoax”
Senin 23 Oktober 2017

Kokam Siap Jaga NKRI dan Lawan ...

300 Siswa Ikuti Diklat Operator Mesin Industri Garmen
Senin 22 Agustus 2016

300 Siswa Ikuti Diklat Operato ...

Wagub Minta Hilangkan Kampanye Berbau SARA dan Ujaran Kebencian
Senin 29 Januari 2018

Wagub Minta Hilangkan Kampanye ...

Bupati Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat
Sabtu 09 Desember 2017

Bupati Ajak Masyarakat Budayak ...

Agus-Sylvi Tatap Muka dengan Warga Pasundan
Kamis 22 Desember 2016

Agus-Sylvi Tatap Muka dengan W ...

Mendagri Terima Permintaan Maaf John Tabo
Senin 16 Oktober 2017

Mendagri Terima Permintaan Maa ...