TNI Bekerjasama Dengan PLN Bantu Masyarakat di Perbatasan.

Jumat 27 Juli 2018 23:25:48 WIB Dilihat : 666 Kali


TNI Bekerjasama Dengan PLN Bantu Masyarakat di Perbatasan.

HALUANNEWS.COM, Kupang-- Meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan, masyarakat di sekitar wilayah perbatasan mendapat bantuan dari PLN dalam rangka Program Operasi Teritorial TNI 2018 berupa Pembangunan Los Pasar 20 Unit dan Pembangunan SPLU (Stasiun Penyediaan Listrik Umum) yang dapat menunjang kebutuhan listrik masyarakat di Desa Netamnanu Utara dan Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, yang berbatasan langsung dengan negara RDTL (Republik Demokratik Timor Leste).
 
Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa dan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono di Aula Handayani Lantai Satu Makorem Jumat (27/07/18).
 
Bantuan Pembangunan 20 Los Pasar senilai Rp 350.000.000, ini diberikan guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di perbatasan.
 
General Manajer PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono mengatakan, hal itu merupakan bukti turut serta PLN hadir di perbatasan dan sebagai wujud partisipasi yang baik dengan kerja sama BUMN dan Korem 161/Wira Sakti dalam menyatukan langkah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat NTT di perbatasan.
 
“Tidak hanya bantuan Los Pasar dengan keberadaan SPLU juga dapat meningkatkan aktivitas pasar yang dilakukan saat malam hari. Dengan motto BUMN yaitu, BUMN Hadir untuk Negeri dan bersinergi dengan korem, sehingga keberadaan PLN dirasakan kehadirannya oleh masyarakat NTT dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” ujarnya.
 
Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, program tersebut sesuai dengan Program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu membangun dari pinggiran.
 
“Dan dengan operasi teritorial kami memilih Oepoli karena akan diangun PLBN (Pos Lintas Batas Negara). Semua intinya untuk meningkatkan kesejahteraan dan motto kami adalah Membangun Asa di Tapal Batas,” sebut Danrem.
 
Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan terimakasih atas kerja sama TNI bersama BUMN. “Semoga dengan adanya pasar ini bisa menjadi pasar perdagangan yang baik dan kami siap melindungi WNI di sana,” tegasnya.
 
Saat ini daya mampu Kecamatan Oepoli Sebesar 200 kW dengan beban puncak 59 kW dan cadangnan daya 141 kW. Sudah memiliki 429 Pelanggan.
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Czi Aji Jaya Para Kasi Korem dan Balak Aju Korem 161/WS Dandim 1604/Kupang, perwakilan BUMN lainnya seperti Pegadaian, Jamkrindo, Bulog, BNI, BRI, dan lainnya. Adapun bantuan lainnya, seperti Rehab Pastori Gereja Paulus, MCK, Sumur dan Pagar di Desa Netamnanu Utara dan lainnya segera terlaksana.( Dance henukh)
 
 

Tag Berita :
#NusaTenggaraTimur #Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Perda KTR Diterapkan di Plaza Medan Fair, 17 Terjaring dan Jalani Sidang Tipiring
Rabu 21 September 2016

Perda KTR Diterapkan di Plaza ...

ANGOTA PPK DAN PPS LOMBOK BARAT RESMI DILANTIK
Sabtu 18 November 2017

ANGOTA PPK DAN PPS LOMBOK BARA ...

Gubernur Jadi Pembina Apel Konsolidasi
Jumat 04 November 2016

Gubernur Jadi Pembina Apel Kon ...

Ketua MPC PP Sungai Penuh, Ucapkan Selamat Atas Terpilih kembali Asnawi sebagai Komisioner BAWASLU
Minggu 17 September 2017

Ketua MPC PP Sungai Penuh, Uca ...

Menteri Asman : Perlu Gerakan Sadar Arsip
Jumat 17 November 2017

Menteri Asman : Perlu Gerakan ...

Pasca OTT KPK, Seskab Isyaratkan Seleksi Pengganti Hakim MK Akan Lebih Ketat
Sabtu 28 Januari 2017

Pasca OTT KPK, Seskab Isyaratk ...