Perwira Lantamal II Padang Ikut Kesegaran Jasmani

Jumat 27 Juli 2018 10:49:08 WIB Dilihat : 42 Kali


Perwira Lantamal II Padang Ikut Kesegaran Jasmani

HALUANNEWS.com, Padang--Perwira Lantamal II melaksanakan test kesegaran jasmani (Garjas) di Mako Lantamal II Jln Bukit Peti-peti Teluk Bayur , Jum’at (27/07). Test samapta ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu tahun dalam rangka membina dan meningkatkan kesiapan fisik personel Lantamal II Padang. 

Test kesegaran jasmani adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh Personel untuk menilai/mengukur sejauh mana kemampuan kesegaran jasmaninya dan mengetahui tingkat kesamptaan jasmaninya. 

Kegiatan test Garjas yang diikuti oleh seluruh Perwira Lantamal II diawali dengan Pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal II, dilanjutkan dengan senam peregangan.

Pelaksanaan test Garjas mulai dari Bateray A yaitu lari selama 12 menit dan Bateray B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run. Tujuan kegiatan tersebut selain membina dan meningkatkan kesiapan fisik masing-masing personel secara riil juga untuk syarat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

 Kegiatan Test Garjas ini diawasi langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal II Letkol Laut (KH) Zulkarni, S.Ag.

Menurut Kadisminpers Lantamal II, Test kesegaran jasmani ini sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kesiapan fisik para personel Lantamal II dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan, kursus, dan tugas lainnya.

Bukan hanya strata Perwira saja yang melaksanakan test Kesegaran Jasmani, namun untuk strata Bintara dan Tamtama juga dilaksanakan namun dengan waktu yang berbeda” Imbuhnya.

Autentikasi : Dispen Lantamal II

 


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #KotaPadang #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Komisi VIII Kunjungi Sekolah Ramah Anak Gorontalo
Selasa 28 Februari 2017

Komisi VIII Kunjungi Sekolah R ...

Ini Penyebab Anda Mual Saat Olahraga
Minggu 12 Agustus 2018

Ini Penyebab Anda Mual Saat Ol ...

Parade Karnaval Budaya Busana Batik Medan Masuk Rekor Muri Dengan Jumlah Peserta Terbanyak
Minggu 16 Juli 2017

Parade Karnaval Budaya Busana ...