LANTAMAL II GELAR PENGOBATAN UMUM DAN KHITANAN MASSAL

Rabu 25 Juli 2018 21:11:41 WIB Dilihat : 22 Kali


LANTAMAL II GELAR PENGOBATAN UMUM DAN KHITANAN MASSAL

HALUANNEWS.COM, Padang--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 12 Lantamal II tahun 2018, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan umum dan khitanan massal di Salido Sari Bulan Pesisir Selatan, Rabu (25/7).

Bhakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Lantamal II bekerjasama dengan budha Tzu Chi dan Perserikatan Masyarakat Petani dan Nelayan Indonesia (Permatani) adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat umum yang kurang mampu. Disamping itu juga merupakan wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara Lantamal II dengan Masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., yang dalam sambutannya mengatakan bhakti sosial pengobatan umum dan khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lantamal II yang ke 12 tahun 2018.

Upaya pembangunan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa, salah satunya Lantamal II Padang, yang mempunyai tugas pokok antara lain melaksanakan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan Negara dibidang maritim, dan pembinaan territorial matra laut serta tugas-tugas lainya berdasarkan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, kata Komandan Lantamal.

Sebanyak 274 orang pasien pengobatan umum yang sudah ditangani oleh Diskes Lantamal II, Budha Tzu chi dan Permatani serta 38 anak yang melaksanakan khitan sekaligus pemberian bingkisan sarung dan peci dalam acara bhakti sosial ini. Disamping itu juga dilaksanakan cek up gratis sebanyak 150 pasien. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh ketua Permatani DR. Zakir La  Andjo.

Aspotmar Danlantamal II, Kadisminpers Lantamal II, Danpom Lantamal II, Asisten I Bupati Pesisir Selatan, Dandim 0311/Pessel, Pimpinan Yayasan Bhuda Tzu Chi turut hadir dalam acara bhakti sosial.

Autentikasi : Dispen Lantamal II                   

 


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #KotaPadang #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia #keluarga #kesehatan

Berita terakit :


Paguyuban UKM Kab. Bandung Segera Dibentuk
Kamis 26 Januari 2017

Paguyuban UKM Kab. Bandung Seg ...

Bupati Resmikan 10 Rumah Layak Huni di Berkoh
Senin 25 Desember 2017

Bupati Resmikan 10 Rumah Layak ...

Panglima TNI Sedianya Akan Hadiri Undangan VEOs Pangab AS di Washington DC
Minggu 22 Oktober 2017

Panglima TNI Sedianya Akan Had ...

Wagub Melantik Pengurus ADRI Sulsel
Sabtu 21 Januari 2017

Wagub Melantik Pengurus ADRI S ...

Unsa Makassar menggelar workshop Borang
Sabtu 20 Januari 2018

Unsa Makassar menggelar worksh ...