Sudirman : Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Jangan Makan "Korban" Lagi

Rabu 25 Juli 2018 21:03:26 WIB Dilihat : 821 Kali


Sudirman : Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Jangan Makan

HALUANNEWS.COM, Jambi - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Sudirman MH mengingatkan,  panitia pelaksana Perkemahan Pramuka  Santri Nasional (PPSN) agar tidak menyelewengkan dana kegiatan. Ini agar sejarah kelam pasca pelaksanaan kegiatan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti terulang lagi. 
 
"Saya berharap pelaksanaan kegiatan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam tidak memakan korban lagi. Saya tidak usah sebutkan siapa orangnya, jangan sampai ada lagi sesudah acara ada yang berurusan dengan hukum, " katanya dihadapan pihak Kementerian Agama Republik Indonesia dan perwakilan Kemenag dari 34 Provinsi belum lama ini. 
 
Seperti diketahui pasca Pelaksanaan Perkemahan Pramukan Putri Nasional 2012, sejumlah kasus penyelewengan dana terungkap sejumlah petinggi Pemprov Jambi dan pengurus Kwarda Pramuka Jambi dijebloskan ke penjara.
 
Untuk mengindari hal itu dia mengingatkan kepada penanggungjawab anggaran agar berhati-hati dan dapat mengelola keuangan sesuai aturan yang ada. "Saya berharap pengelola agar tertib administrasi dan keuangan, hindari penyimpangan," kata mantan Sekda Tanjabtim ini. 
 
Diluar kekhawatiran tersebut, secara kelembagaan Pramuka dia mengaku bangga bahwa Provinsi Jambi di berikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah PPSN yang di danai Kementerian Agama Republik Indonesia. "Menjadi kebanggaan bagi kami bahwa Provinsi Jambi diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah even nasional, kami siap melaksanakan kegiatan semaksikal mungkin," katanya. 
 
Untuk mewujudkan hal tersebut kwarda Pramuka dibantu Pemprov Jambi tengah melakukan penambahan fasilitas dan renovasi bumi perkemahan seluas 400 hektare yang berada di Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. 
 
"Diantara kegiatan yang kami lakukan yakni penambahan anjungan untuk Provinsi Kalimantan Utara. Penambahan fasilitas MCK, air bersih, mushola dan pembersihan lantai rumput, "bebernya. 
 
PPSN mengangkat tema Pramuka Santri Menebar Kedamaian Untuk Indonesia yang Kuat dan Berkarakter akan digelar pada Oktober 2018,dijadwalkan even tiga tahunan ini akan dibuka langsung Presiden  Republik Indonesia Joko Widodo. Kegiatan ini akan diikuti 3000 orang santri dari 34 provinsi ovinsi se Indonesia. (rif)

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Peresmian pembangunan baru PLTMH. Desa lubuk jangkar kec.Batang asai kabupaten Sarolangun Propinsi J
Kamis 06 September 2018

Peresmian pembangunan baru PLT ...

Nilai Tambah IKM Capai Rp520 Triliun dan Akan Serap 400 Ribu Naker
Minggu 05 Maret 2017

Nilai Tambah IKM Capai Rp520 T ...

Wali Kota Danny Dampingi Gubernur Syahrul Tinjau Harga dan stok Beras
Sabtu 13 Januari 2018

Wali Kota Danny Dampingi Guber ...

2018, Banyumas Dapat Jatah Berangkatkan 1.115 Calhaj
Selasa 06 Maret 2018

2018, Banyumas Dapat Jatah Ber ...

Bakamla RI Bersama Telkom Kembangkan Sistem Informasi Maritim Karya Anak Bangsa
Rabu 10 Januari 2018

Bakamla RI Bersama Telkom Kemb ...