MTQ Ke Vl Tingkat Kecamatan Di Dusun Renah Sungai Ipuh Resmi Di Buka.

Sabtu 14 Juli 2018 10:11:31 WIB Dilihat : 188 Kali


MTQ Ke Vl Tingkat Kecamatan Di Dusun Renah Sungai Ipuh Resmi Di Buka.

HALUANNEWS.COM BUNGO-Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke Vl Tingkat kecamatan Limbur Mengkuang Kegiatan di Pusatkan  Dusun Renah Sungai ipuh tepatnya di Lapangan Bola kaki dimulai hari Jum'at (13-7-2018).

Pemukulan Beduq  pertanda MTQ Resmi di Buka oleh   Camat Limbur Mengkuang di Dampingi  Rio Renah Sungai Ipuh Zulkifli
Dalam sambutanya Bupati Menyampaikan bahwa pola prilaku dan tata krama yang sudah diwariskan leluhur kepada generasi muda salah satu nya adalah ilmu agama dan nilai nilai alquran.

” Ditengah era globalisasi dan teknologi yang sangat jauh modren ini, kata kunci nya adalah bagaimana kita semua berkomitmen untuk meyebarkan nilai nilai alquran yang sudah menjadi warisan leluhur kita, Mari kita ajak anak anak kita untuk menghapal, membaca dan mendalami al Quran agar bisa membentengi iman mereka ” Sampai Bupati di hadapan Masyarakat

Di tempat yang sama, Camat Limbur Mengkuang mengungkapkan Bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan Cikal bakal Menjaring Hafiz, Hafizoh qori dan qoriah untuk diteruskan MTQ tingkat kabupaten Bungo.

Pantauan Media Haluannews. Com Di lapangan "ini adalah ajang atau momen sangat penting dalam mendalami alqur’an , oleh karna itu kepada seluruh panitia yang bertugas kami ucapkan terima kasih telah bekerja dengan keras Mempersiapkan MTQ ini dengan baik ” Ungkapnya.

Rio Renah Sungai Ipuh  Zulkifli mengharapkan melalui MTQ ke Vl tingkat Kecamatan ini bisa meningkatkan minat baca Alquran dan melestarikan al Quran di tengah Masyarakat.

” Saya harapkan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan minat baca Al qur’an dan melestarikan Al qu’ran di tengah Masyarakat ” Sebutnya penuh harap.

Rio Renah Sungai Ipuh Zulkifli saat di komfirmasi sejumlah awak media mengatakan, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Limbur Mengkuang di ikuti oleh  Dusun,  Sekar mengkuang, Tebo jaya, Tuo Limbur, Pemunyian, pauh Agung,muaro tebo pandak, Rantau Tipu, renah Sungai Besar, Tanjung Bungo Renah Lubuk Terban, Masing masing dusun mengirim puluhan kafilah.

Kegiatan di laksanakan selama tiga hari mulai jum'at hingga minggu , Adapun lomba yang di gelar adalah Tartil qur’an, Tilawah barzanji, Marhaban, pemandian mayat dan Micro’.

“Sebelum pembukaan MTQ ini kita sudah melaksanakan Pawai taaruf pada siang hari dalam rangka memeriahkan menyambut MTQ ke Vl Tingkat Kecamatan Limbur Mengkuang ini ” Tutur nasri"

Selain Bupati, Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua TP PKK Bungo,DPRD Dapil lll,Jajaran OPD, Camat Kecamatan Se-Kabupaten Bungo, Para Rio, Unsur Muspika dan Masyarakat Dusun Renah Sungai Ipuh. (Hen)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Bungo #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Uji Coba Rudal Balistik  Korea Utara bertentangan dengan tekanan dunia
Sabtu 29 April 2017

Uji Coba Rudal Balistik Korea ...

Wali Kota Medan Hadiri Safari Ramadhan bersama Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo
Minggu 18 Juni 2017

Wali Kota Medan Hadiri Safari ...

Miftahudin Nur Ihsan Ciptakan Jumputan Batik Motif Virus Pertama Di Dunia
Minggu 02 Oktober 2016

Miftahudin Nur Ihsan Ciptakan ...

Pilkada Serentak 2018, Menko Polhukam Nilai Papua Cukup Rawan
Kamis 02 November 2017

Pilkada Serentak 2018, Menko P ...

Pemerintah Serius Menangani Korban Narkoba
Selasa 20 September 2016

Pemerintah Serius Menangani Ko ...