Lestarikan Budaya Bangsa, Lantamal II Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Muaro Padang

Jumat 13 Juli 2018 13:41:54 WIB Dilihat : 52 Kali


Lestarikan Budaya Bangsa, Lantamal II Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan  Muaro Padang

HALUANNEWS.COM Padang--Dalam rangka memperingati HUT ke 12 Lantamal II pada tanggal 1 Agustus 2018, Lantamal II mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan Muaro Padang bersama-sama dengan masyarakat , Jum’at (13/7). Kegiatan bersih-bersih ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dan Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc.
Selain Anggota Lantamal II dengan masyarakat Muaro Padang, dari unsur TNI-Polri, unsur Maritim dan Pemda Kota Padang juga turut serta dalam bergotong-royong bersihkan Muaro Padang dari sampah.

Menurut Komandan Lantamal II, kegiatan gotong royong ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Lantamal II yang ke 12 tahun 2018, dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan. Dan disisi lain memiliki makna penting bagi kita semua yaitu sebagai media yang sangat bermanfaat untuk bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban antara keluarga besar TNI-Polri, Pemerintah Kota, unsur Maritim serta masyarakat Muaro Padang.

Laksma TNI Agus Sulaeman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai maupun ke pantai terutama sampah plastik, dan untuk pengguna angkutan laut, kapal-kapal agar tidak membuang sampah di laut, karena hal tersebut akan mengotori dan mencemari lingkungan sehingga dapat merusak ekosistim dan habitat laut yang nanti imbasnya akan kembali kepada kita semua maupun anak cucu kita .

Sedangkan Walikota Padang H. Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Lantamal II , karena dengan adanya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah. Menurutnya hal ini sangat sesuai untuk jangka pendek dan jangka panjang program pembangunan kota padang, rencananya Muaro Padang akan dijadikan kawasan wisata terpadu (Marina) kota Padang.
Dengan adanya gotong royong bersih bersih pantai dan muaro ini harapanya Kawasan Pantai dan Muaro Padang bersih dari sampah-sampah plastik dan bangkai-bangkai kapal.

           

 

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal II Padang

Autentikasi : Dispen Lantamal II                    


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #KotaPadang #Militer

Berita terakit :


2.027 Warga Asmat Mendapat Pelayanan Kesehatan Satgas TNI
Kamis 18 Januari 2018

2.027 Warga Asmat Mendapat Pel ...

Panglima TNI : Kaderisasi di Lingkungan TNI Demi Keberlangsungan Organisasi
Senin 26 Februari 2018

Panglima TNI : Kaderisasi di L ...

Usai Patkor Bersama Malaysia, Bakamla RI Lanjutkan Patroli Pengamanan Lewat Udara
Jumat 10 Agustus 2018

Usai Patkor Bersama Malaysia, ...

Tim ENCAP Cobra Gold Bangun Sekolah Di Thailand
Selasa 20 Februari 2018

Tim ENCAP Cobra Gold Bangun Se ...

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto Dikukuhkan Sebagai “Ibu Raksa Tri Anggana Tantri”
Sabtu 06 Januari 2018

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto Dikuk ...

Kasau: Faktor Ekonomi dan Kemiskinan Tidak Selalu Jadi Penyebab Aksi Terorisme
Kamis 09 November 2017

Kasau: Faktor Ekonomi dan Kemi ...