TMMD KODIM 0416/BUTE KE 102 Diadakan Di Kelurahan Pulau Temiang

Kamis 12 Juli 2018 22:28:57 WIB Dilihat : 145 Kali


TMMD KODIM 0416/BUTE KE 102 Diadakan Di Kelurahan Pulau Temiang

HALUANNEW.COM, TEBO---Rangkaian kegiatan nyata Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-102, yang dilaksanakan di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Propinsi Jambi.(11-7-2818)

sangat dinantikan oleh masyarakat.
Seperti halnya, pelayanan pengobatan gratis yang sudah dipersiapkan oleh, Satgas TMMD Kodim 0416/Bute. Tak hanya itu, kegiatan sunat massal juga ikut digelar yang peruntukan untuk anak-anak yatim dan keluarga miskin di lokasi.

Menurut pantauan wartawan haluan news dilapangan masyarakat begitu antusias mengikuti 
Pengobatan Gratis di  saat kami mewawancarai salah satu warga  bg kulub saat dikompirmasi beliau mengatakan "  kami sangat senang dengan kegiatan ini dan kami  salut dengan TNI, karena bukan hanya kegiatan fisik saja yang dikerjakan pada TMMD ini, akan tetapi kepedulian sosial kepada masyarakat juga dilaksanakan ujar beliau"

  Semoga bersama TNI masyarakat lebih nampu untuk bersama membangun demi kemajuan khususnya didaerah kito ini lanjut beliau.
  TMMD kali  ini terasa sangat luar biasa mereka para Satgas TMMD yang bekerja untuk kegaiatan fisik, TNI juga melayani masyarakat secara cuma-cuma pengobatan gratis dan sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu,dan saat satat seperti ini tampak TNI begitu menyatu dengan masyarakat tanpa ada membeda bedakan suku,ras dan agama.

   Pelayanan  pengobatan berbagai macam penyakit dan juga diadakan nya sunatan masal Bagi Warga Kurang Mampu,tampak sangat membantu  buat masyarakat khusus bagi warga pulau temiang .
Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, dikonfirmasi mengatakan, TMMD ke -102 yang dipusatkan di Pulau Temiang, didukung oleh 150 Satgas dari TNI, serta dibantu oleh istansi terkait, baik itu Pemda, Polri hingga masyarakat sekitar.

Masih menurut beliau kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini, bukan hanya pada sasaran fisik pembukaan jalan baru saja, yang di buka dari Kecamatan Tebo Ulu, ke Kecamatan Rimbo Bujang, Desa Purwoharjo saja, akan tetapi sasaran non fisik, bagi warga sekitar juga dilakukan.
“Ya pada hari pertama kemarin, kita sudah buat Pos pelayanan pengobatan secara geratsi, untuk masyarakat, dan pemeriksaan KB. Alhamdulillah pada giat hari pertama, pelayanan pengobatan gratis sangat banyak diminati oleh masyarakat,” ujar Dandim sekaligus Dansatgas TMMD ke 102.

Bahkan kata Dandim, TMMD, kegaiatan Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 102 tahun 2018 ini, akan berjalan sukses karena, didukung penuh oleh oleh Pemda Tebo, dan masyarakat di Pulau Temiang.
Kegiatan yang dilaksanakan bisa selesai tepat waktu. Sekaligus yang kegiatan non fisik juga bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti hal sosialisasi wawasan kebangsaan dan belanegara komsos kepada masayarakat sekitar,” tegas Dandim. (HSB)


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #Tebo #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Andi Rachman Teken UMP Riau 2017
Rabu 02 November 2016

Andi Rachman Teken UMP Riau 20 ...

Isu TKA Harus Ditanggapi Secara Obyektif dan Proporsional
Rabu 04 Januari 2017

Isu TKA Harus Ditanggapi Secar ...

Benahi Organisasi Pemkab Muba Launching e-Kelembagaan
Rabu 31 Januari 2018

Benahi Organisasi Pemkab Muba ...

Menuju Entrepreneurial University, ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park
Selasa 24 April 2018

Menuju Entrepreneurial Univers ...

Panglima TNI :  Prajurit TNI Mengembangkan Tugas Misi Pemeliharaan Perdamaian  Merupakan Tugas Istim
Jumat 24 Agustus 2018

Panglima TNI : Prajurit TNI M ...

Dr. Nur Syamsiah M.Pd.I : Aktifis Organisasi Dekat  Mahasiswa
Senin 23 Oktober 2017

Dr. Nur Syamsiah M.Pd.I : Akti ...

Belasan PKL Kembali di Tertibakan Petugas
Rabu 08 November 2017

Belasan PKL Kembali di Tertiba ...