Diduga Dibangun Asal Jadi, Turap Di Dusun Pemunyian Amblas

Kamis 12 Juli 2018 22:18:00 WIB Dilihat : 1112 Kali


Diduga Dibangun Asal Jadi, Turap Di Dusun Pemunyian  Amblas

HALUANNEWS.COM, Bungo -Turap Di Dusun Pemunyian Kecamatan Limbur Mengkuang Ambruk. pada hari Kamis (12-7-2018).

Pembangunan  Turap Di dusun Pemunyian  tepat Di Rt 03 Dan 04  di kampung Tuo di duga dibangun asal jadi.turap ini di Bangun  lebih Kurang sepanjang dua ratus meter, pembangunan dimulai pada bulan Juli 2017  dan Selasai dibangun Bulan November  2017,  Dengan menghabiskan  Dana lebih Kurang enam ratus  juta rupiah yang  Mengunakan Dana Desa (DD).

Tapi Baru Setahun lebih Di Bangun, turap Ini sudah ambruk .Dengan Mengunakan Dana Desa Yang Begitu besar .Untuk Pengerjaan bangunan Turap ini mengunakan Alat  Secara Menual Dan Tidak Mengunakan Molen Pengaduk Semen.

Pantauan media Haluannews. Com di lapangan Saat minta konfirmasi atas kepada Sekdus Ramulis  Mengatakan " Turap ini Rubuh Dan Ambruk Sekitar Satu Minggu yang  lalu kejadian Sekitar jam 19 :00 Wib, Amruknya Itu Sekitar Lebih Kurang Sepanjang dua puluh lima mete, Untuk Sementara Kejadian ambruknya turap tersebut disebabkan akibat Bencana Alam".

Sekdus juga mengatakan bahwa Masalah turap ini sudah di musyawarah kan dan nanti nya turap ini akan di bangun mengunakan dana  Desa tahun 2018.

Senada juga Dengan Yang  Di Sampaikan Oleh Ketua BPD saat diminta konfirmasi mengatakan "Saat Turap Itu Amblas dan Ambruk Sayo di bungo Tidak Didusun, jadi pas sayo Pulang Turap Itu Sudah Patah dan Rubuh Untuk penyebab nya dugaan Kami Sementara bencana alam,untuk Lebih Langjut  penyebab, biarlah Dinas terkait  Yang  akan Memeriksanya dan  Bagaimana apa Penyebab ambruk Nya turab di Dusun Pemunyian".

Kasipem kecamatan Limbur Mengkuang dan Pendamping Desa/Dusun Pemunyian, sudah mengecek Turap yang  Rubuh Dan Amblas, Dugaan Sementara Bencana Alam Tapi Untuk membuktikan Soal Bencana alam Atau Tidak ,Biar Lah Inspektorat Dan Dinas PMD Bungo Yang Memeriksanya.

Ketika di konfirmasi  melalui via Ponsel,Rio Dusun pemuyian Hermanto mengatakan memang betul turap amblas namun kami sudah menyerahkan masalah ini ke Dinas PMD Bungo.(Hen)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Bungo #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Kemitraan Industri Olahan Susu Pacu Suplai Bahan Baku 41 Persen di 2021
Jumat 22 September 2017

Kemitraan Industri Olahan Susu ...

Siak Bermadah Resmi Ditutup
Sabtu 14 Oktober 2017

Siak Bermadah Resmi Ditutup

Sekda M. Dianto: SK Plt Gubenur Jambi, diberi kan kepada Wakil Gubnur Jambi Fcahrori umar, tadi sian
Selasa 10 April 2018

Sekda M. Dianto: SK Plt Gubenu ...

TPID BANDA ACEH TERAKTIF SE-ACEH
Senin 05 September 2016

TPID BANDA ACEH TERAKTIF SE-AC ...

Alex Noerdin : Sumsel Sukses Jadi Buah Bibir
Selasa 07 Maret 2017

Alex Noerdin : Sumsel Sukses J ...

Kemenag Cabut Izin Hannien Tour
Minggu 31 Desember 2017

Kemenag Cabut Izin Hannien Tou ...