Diduga Dibangun Asal Jadi, Turap Di Dusun Pemunyian Amblas

Kamis 12 Juli 2018 22:18:00 WIB Dilihat : 1612 Kali


Diduga Dibangun Asal Jadi, Turap Di Dusun Pemunyian  Amblas

HALUANNEWS.COM, Bungo -Turap Di Dusun Pemunyian Kecamatan Limbur Mengkuang Ambruk. pada hari Kamis (12-7-2018).

Pembangunan  Turap Di dusun Pemunyian  tepat Di Rt 03 Dan 04  di kampung Tuo di duga dibangun asal jadi.turap ini di Bangun  lebih Kurang sepanjang dua ratus meter, pembangunan dimulai pada bulan Juli 2017  dan Selasai dibangun Bulan November  2017,  Dengan menghabiskan  Dana lebih Kurang enam ratus  juta rupiah yang  Mengunakan Dana Desa (DD).

Tapi Baru Setahun lebih Di Bangun, turap Ini sudah ambruk .Dengan Mengunakan Dana Desa Yang Begitu besar .Untuk Pengerjaan bangunan Turap ini mengunakan Alat  Secara Menual Dan Tidak Mengunakan Molen Pengaduk Semen.

Pantauan media Haluannews. Com di lapangan Saat minta konfirmasi atas kepada Sekdus Ramulis  Mengatakan " Turap ini Rubuh Dan Ambruk Sekitar Satu Minggu yang  lalu kejadian Sekitar jam 19 :00 Wib, Amruknya Itu Sekitar Lebih Kurang Sepanjang dua puluh lima mete, Untuk Sementara Kejadian ambruknya turap tersebut disebabkan akibat Bencana Alam".

Sekdus juga mengatakan bahwa Masalah turap ini sudah di musyawarah kan dan nanti nya turap ini akan di bangun mengunakan dana  Desa tahun 2018.

Senada juga Dengan Yang  Di Sampaikan Oleh Ketua BPD saat diminta konfirmasi mengatakan "Saat Turap Itu Amblas dan Ambruk Sayo di bungo Tidak Didusun, jadi pas sayo Pulang Turap Itu Sudah Patah dan Rubuh Untuk penyebab nya dugaan Kami Sementara bencana alam,untuk Lebih Langjut  penyebab, biarlah Dinas terkait  Yang  akan Memeriksanya dan  Bagaimana apa Penyebab ambruk Nya turab di Dusun Pemunyian".

Kasipem kecamatan Limbur Mengkuang dan Pendamping Desa/Dusun Pemunyian, sudah mengecek Turap yang  Rubuh Dan Amblas, Dugaan Sementara Bencana Alam Tapi Untuk membuktikan Soal Bencana alam Atau Tidak ,Biar Lah Inspektorat Dan Dinas PMD Bungo Yang Memeriksanya.

Ketika di konfirmasi  melalui via Ponsel,Rio Dusun pemuyian Hermanto mengatakan memang betul turap amblas namun kami sudah menyerahkan masalah ini ke Dinas PMD Bungo.(Hen)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Bungo #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Ketum IKKT PWA : Anggota IKKT PWA Harus Tingkatkan Wawasan Guna Kemajuan Organisasi
Selasa 20 Februari 2018

Ketum IKKT PWA : Anggota IKKT ...

Purna Praja IPDN 2016, Pelopor Revolusi Mental
Selasa 09 Agustus 2016

Purna Praja IPDN 2016, Pelopor ...

PDAM Tirta Randik,  Perluaskan saluran Pipa
Jumat 02 Maret 2018

PDAM Tirta Randik, Perluaskan ...

Kalah Dalam Pilkara RT/ RW Langsung Dapat SK Wali Kota Sebagai Penasehat
Senin 20 Februari 2017

Kalah Dalam Pilkara RT/ RW Lan ...

ARPANI, Spd  KEPSEK SD NO 71/III SUNGAI TANDUK UJUDKAN PERUBAHAN
Minggu 30 April 2017

ARPANI, Spd KEPSEK SD NO 71/I ...

Jalan Penghubung Lima Desa Rusak Parah
Sabtu 20 Januari 2018

Jalan Penghubung Lima Desa Rus ...