Masyarakat Kabupaten Pindah ke Jambi di Dominasi Untuk Kredit Rumah

Kamis 12 Juli 2018 21:49:55 WIB Dilihat : 563 Kali


Masyarakat Kabupaten Pindah ke Jambi di Dominasi Untuk Kredit Rumah

HALUANNEWS.COM, Jambi - Banyaknya perpindahan penduduk dari sejumlah kabupaten ke Kota Jambi didominasi keinginan untuk kredit rumah. Ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi Mulyadi Yatub melalui Kasi Pindah Datang Penduduk Waldjinah SE. 
 
"Sebagian besar penduduk yang datang atau pindah datang khususnya yang berasal dari wilayah kabupaten ke Jambi didasari pada keinginan untuk mengajukan kredit rumah. Ada juga yang lain, misalnya karena alasan pekerjaan dan melanjutkan pendidikan dan lainnya," kata Waldjinah, Kamis (12/7).
 
Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi pada 2016 tercatat sebanyak 4263 orang warga dari kabupaten dalam Provinsi Jambi yang mengajukan pindah ke Kota Jambi, mereka terdiri dari 2169 orang laki-laki dan 2124 perempuan. 
 
Sedangkan pada 2017 terdapat 3404 orang yang mengajukan penerbitan surat keterangan pindah datang dari Kabupaten dalam provinsi ke Kota Jambi, rincian 1767 laki-laki dan 1637 perempuan. 
 
Untuk 2018 belum dilakukan rekap data secara rinci dan menyeluruh, tapi data yang ada berdasarkan perhitungan pindah datang sebelum dan sesudah lebaran lalu tercatat 917 orang termasuk yang mengajukan pindah datang dari luar provinsi lain. 
 
Diimbau kepada masyarakat yang akan pindah ke daerah lain agar mengikuti prosedur sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang administrasi Kependudukan. 
 
"Jika tidak maka ini akan merugikan masyarakat itu sendiri, jika perpindahan tidak dilakukan sesuai aturan yang ada banyak hak kita sebagai warga negara tidak dapat terpenuhi. Misalnya kita tidak bisa membuat KTP di tempat tinggal kita yang baru, "katanya. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #ekonomi

Berita terakit :


HEBAT DAN SUKSES .... PEMBARETAN SMKN 1 MUARO JAMBI.
Jumat 06 Oktober 2017

HEBAT DAN SUKSES .... PEMBARET ...

Berbicara di KTT Luar Biasa OKI, Presiden Jokowi Sampaikan Enam Usulan
Rabu 13 Desember 2017

Berbicara di KTT Luar Biasa OK ...

Panglima TNI : Baksos Kesehatan TNI Wujud Kepedulian kepada Masyarakat
Kamis 28 September 2017

Panglima TNI : Baksos Kesehata ...

ODED: PEMIMPIN HARUS PUNYA NORMA YURIDIS DAN ETIS
Rabu 13 September 2017

ODED: PEMIMPIN HARUS PUNYA NOR ...

Undang Keprihatinan, Kasus Pembuangan Bayi Diseminarkan
Selasa 31 Oktober 2017

Undang Keprihatinan, Kasus Pem ...

Menteri Basuki Cek Kondisi Infrastruktur di Lokasi Bencana Gempa Aceh
Kamis 08 Desember 2016

Menteri Basuki Cek Kondisi Inf ...