Masyarakat Kabupaten Pindah ke Jambi di Dominasi Untuk Kredit Rumah

Kamis 12 Juli 2018 21:49:55 WIB Dilihat : 577 Kali


Masyarakat Kabupaten Pindah ke Jambi di Dominasi Untuk Kredit Rumah

HALUANNEWS.COM, Jambi - Banyaknya perpindahan penduduk dari sejumlah kabupaten ke Kota Jambi didominasi keinginan untuk kredit rumah. Ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi Mulyadi Yatub melalui Kasi Pindah Datang Penduduk Waldjinah SE. 
 
"Sebagian besar penduduk yang datang atau pindah datang khususnya yang berasal dari wilayah kabupaten ke Jambi didasari pada keinginan untuk mengajukan kredit rumah. Ada juga yang lain, misalnya karena alasan pekerjaan dan melanjutkan pendidikan dan lainnya," kata Waldjinah, Kamis (12/7).
 
Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi pada 2016 tercatat sebanyak 4263 orang warga dari kabupaten dalam Provinsi Jambi yang mengajukan pindah ke Kota Jambi, mereka terdiri dari 2169 orang laki-laki dan 2124 perempuan. 
 
Sedangkan pada 2017 terdapat 3404 orang yang mengajukan penerbitan surat keterangan pindah datang dari Kabupaten dalam provinsi ke Kota Jambi, rincian 1767 laki-laki dan 1637 perempuan. 
 
Untuk 2018 belum dilakukan rekap data secara rinci dan menyeluruh, tapi data yang ada berdasarkan perhitungan pindah datang sebelum dan sesudah lebaran lalu tercatat 917 orang termasuk yang mengajukan pindah datang dari luar provinsi lain. 
 
Diimbau kepada masyarakat yang akan pindah ke daerah lain agar mengikuti prosedur sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang administrasi Kependudukan. 
 
"Jika tidak maka ini akan merugikan masyarakat itu sendiri, jika perpindahan tidak dilakukan sesuai aturan yang ada banyak hak kita sebagai warga negara tidak dapat terpenuhi. Misalnya kita tidak bisa membuat KTP di tempat tinggal kita yang baru, "katanya. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #ekonomi

Berita terakit :


Mendagri Ingatkan Pejabat Pemerintah Jangan Terlibat Jual Beli Jabatan
Sabtu 07 Januari 2017

Mendagri Ingatkan Pejabat Peme ...

 Peringatan HUT RI Ke 72 Di Kota SungaI Penuh Berjalan Sukses
Jumat 18 Agustus 2017

Peringatan HUT RI Ke 72 Di Ko ...

Awal Tahun, Bakamla RI Awali Dengan Kegiatan Sosial Bersama Anak Yatim
Rabu 10 Januari 2018

Awal Tahun, Bakamla RI Awali D ...

Silaturahmi Dosen dan Maba Fisip  2017 UNSA Makassar
Senin 02 Oktober 2017

Silaturahmi Dosen dan Maba Fis ...

Wakapolresta Depok Resmikan Pos Lantas Dinasti Cinere
Jumat 17 November 2017

Wakapolresta Depok Resmikan Po ...