Febrianti dan Ropinus, "Pak Fasha Kami Mau Sekolah"

Rabu 11 Juli 2018 22:49:06 WIB Dilihat : 574 Kali


Febrianti dan Ropinus,

HALUANNEWS.COM, Jambi - Puluhan anak bersama orang tua murid mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rabu (11/7). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan nasib mereka usai tak diterima pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui jalur zonasi. 
 
Menurut Febrianti (13), warga Perumahan Aur Duri Kota Jambi, kedatangan ke sana mengikuti orang tuanya mempertanyakan kebijakan pihak sekolah yang tak menerima mereka padahal tempat tinggal mereka masuk dalam zonasi di SMPN 19 Kota Jambi. 
 
Senada dengan Febrianti, Ropinus (13) warga perumahan Aur Duri juga mendatangi kantor Diknas Kota Jambi mengikuti orang tuanya untuk mempertanyakan tidak diterimanya masuk ke SMPN 19 melaui jalur zonasi. 
 
Keduanya berharap ada kebijakan dari Pemerintah Kota Jambi untuk mencari solusi agar mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan ditengah keterbatasan ekonomi menjerat orang tua mereka. 
 
"Tolong Pak Fasha, kami ingin sekolah.orang tua kami dak sanggup menyekolahkan kami di sekolah swasta, "ujar keduanya ditemui terpisah. 
 
Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman mengatakan akan menurunkan tim untuk mengkroscek apakah tempat tinggal mereka masuk dalam zonasi atau tidak.
 
"Jika memang masuk dalam zonasi sesuai aturan yang ada, kita pastikan mereka akan diterima di sekolah bersangkutan, "katanya. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah #daerah

Berita terakit :


RIO RANTEL MEREHAB JEMBATAN GANTUNG MENGUNKAN DANA DESA
Rabu 20 September 2017

RIO RANTEL MEREHAB JEMBATAN GA ...