Sumber Masalah, Arman Mengakui Ada “Titipan” Oknum Pejabat Dalam PPDB

Rabu 11 Juli 2018 22:05:59 WIB Dilihat : 797 Kali


Sumber Masalah, Arman Mengakui Ada “Titipan” Oknum Pejabat Dalam PPDB

HALUANNEWS,COM, Jambi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman, mengakui adanya praktik “titip menitip” yang dilakukan oleh oknum pejabat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SLTP tahun ajaran 2018/2019 meski hal ini dituding sumber masalah karena berpotensi mendorong panitia berlaku curang dan maladministrasi sehingga berdampak merugikan bagi masyarakat luas.

“Kalau begitu nanti pas awak nak masuk dak saya bantu. Itu kalu ngejarnya sampe ke situ, nanti saya kunci nian. Kita tegakkan nian aturan,”ujar Arman Rabu (11/7), ditekan apakah selama proses penerimaan siswa baru hingga terbitnya pengumuman pernah didatangi oknum pejabat tertentu untuk menitipkan sanak keluarga atau tetangga pada sekolah tertentu.

Sebelumnya Arman sempat berkelit bahwa praktik “titip menitip” dibenarkan dengan tujuan untuk menjaga hubungan antar sesama pejabat, baik itu pejabat Eksekutif, Legilatif serta Yudikatif termasuk diantaranya oknum wartawan. “Karena mungkin diantara adek-adek ni mau masuk,tapi tak masuk dalam zonasi harus tetap kita akomodir,”katanya di aula Diknas Kota Jambi usai menemui ratusan masyarakat yang anaknya tak diterima di sekolah negeri.

Sebelumnya salah seorang pemerhati pendidikan Kota Jambi Drs Amrizal, mengkritik kinerja Diknas Kota Jambi yang turut dalam mengacaukan proses penerimaan siswa baru dengan mengorbankan kepentingan masyarakat luas, khususnya masyarakat menengah kebawah.

“Sebenarnya masalah kegaduhan setiap proses PPDB bisa diminimalisir atau selesai jika seluruh oknum di Diknas Kota Jambi termasuk kepala dinas menegakkan aturan, jangan lagi menerima titipan baik itu oleh oknum pejabat dan DPRD,”kata Adik Kandung Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi Almarhum Samsudin Noor ini.

Ia mengatakan dampak dari praktik titip menitip oleh oknum yang secara nyata memiliki kekuatan baik itu secara financial dan lainnya membuat oknum di Diknas Pendidikan Kota Jambi mau tak mau harus mengorbankan masyarakat kecil, dampaknya hampir setiap musim PPDB banyak masyarakat kecil merasa dirugikan.

“Hasilnya ya seperti ini, selalu saja setiap PPDB banyak masyarakat yang demo ke sini (Diknas,red).Kasihan mereka,”tandasnya.(rif)


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah #daerah

Berita terakit :


Kasum TNI Tiba di Palembang
Sabtu 14 Juli 2018

Kasum TNI Tiba di Palembang

2018, Banyumas Dapat Jatah Berangkatkan 1.115 Calhaj
Selasa 06 Maret 2018

2018, Banyumas Dapat Jatah Ber ...

PEJABAT JELANG MASA PENSIUN TETAP HARUS DIKUKUHKAN
Rabu 04 Januari 2017

PEJABAT JELANG MASA PENSIUN TE ...

Eksportir Karet Komitmen Kurangi Ekspor
Selasa 08 Maret 2016

Eksportir Karet Komitmen Kuran ...

Panglima TNI : Kaderisasi di Lingkungan TNI Demi Keberlangsungan Organisasi
Senin 26 Februari 2018

Panglima TNI : Kaderisasi di L ...