Polres Rote Ndao Melakukan Upacara HUT Bhayangkara Ke-72

Rabu 11 Juli 2018 20:47:37 WIB Dilihat : 2007 Kali


Polres Rote Ndao Melakukan Upacara HUT Bhayangkara Ke-72

HALUANNEWS.COM, Rote Ndao,  –  Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72, dilaksanakan upacara bersama di lapangan Polres Rote Ndao, Rabu (11/7). Upacara ini dihadiri Kapolres dan wakapolres Rote Ndao (RONDA), Dandim 1627/Rote Ndao,  Brimob , Asisten I, Asisten Ketua PN, Kejaksaan, kepala Kadis Dishub, dan Jajaran Perwira polres Rote ndao, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, ibu bhayangkari.
 
Amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolres Rote ndao Murri Miranda mengatakan bahwa sepanjang 72 tahun pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara telah banyak memberikan Sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertibaan masyarakat dalam penegakkan hukum, perlindungan, pengayom dan pelayanan masyarakat.
 
“Hari bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar perayaan, tetapi momentum refleksi guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas fungsi Polri. Dalam menghadapi masa depan kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat dalam hitungan jam, menit maupun detik. Selain itu juga berada di era keterbukaan dimana hal itu menjadi lebih terbuka dan transparan,” kata Presiden Jokowi.
 
Menurut Jokowi, harapan masyarakat kepada polri semakin meningkat, menghadapi sikap tersebut tentunya menuntut Polri untuk bersikap responsi dan peka, muara akhir perubahan itu akan lahir anggota polri yang profesional yang dipercaya oleh masyarakat serta mampu memberikan pengayom, perlindungan dan pelayan kepada masyarakat.
 
“Saya minta polri mampu meningkatkan penanganan dan pencegahan petaka deteksi, antisipasi setiap titik kerawanan yang ada. Di bidang penegakkan hukum lakukan pemberantasan setiap bentuk kejahatan dan tegakkan kriminitas tegas, profesional,
legitimate dan tidak kriminatif. Berantas pungli, mafia hukum, makelar kasus di kepolisian, tingkatkan koordinasi dan kerja sama seluruh aparat penegak hukum lainnya serta insentifkan komunitas jalin kerjasama dengan Masyarakat. Berikan perlindungan yang memadai kepada kelompok renta, penyandang distabilitas, anak-anak dan perempuan, berikan perlindungan pengayoman yang beragam dari sisi agama, etnis, aliran, gender dan kelompok sosial lainnya,” himbau Presiden Jokowi dalam amanatnya.
 
Selesai upacara dilanjutkan syukuran di aula serba guna polres rote ndao. 
 
Dalam kesepatan ini kapolres Rote ndao menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan masyarakat sehingga Polri dapat bekerja dengan baik.
 
“Kepercayaan masyarakat saat ini sangat memuaskan bagi Polri, tetapi kami masih banyak kekurangan. Untuk itu atas kepercayaan masyarakat dapat kami berbuat yang terbaik lagi,” Ucapn Kapolres Rote Ndao,Murri Miranda. (  Dance henukh )

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Panglima TNI : FKPPI Harus Tetap Solid dan Kokoh Sebagai Organisasi Independen
Sabtu 25 November 2017

Panglima TNI : FKPPI Harus Tet ...

TUTUP DIKLAT PIM IV, ILLIZA: JANGAN BERHENTI BERKARYA
Selasa 02 Agustus 2016

TUTUP DIKLAT PIM IV, ILLIZA: J ...

Kapolri: Hanya 3 Peristiwa Yang Benar Terjadi Dari 45 Isu Yang Ada .
Minggu 04 Maret 2018

Kapolri: Hanya 3 Peristiwa Yan ...

Dokter TNI Angkatan Darat Mendukung Pengobatan Massal di Pedalaman Papua Selatan
Senin 23 Oktober 2017

Dokter TNI Angkatan Darat Mend ...

Font Mushaf Al-Quran Standar Indonesia Tersedia Di
Jumat 20 Januari 2017

Font Mushaf Al-Quran Standar I ...

Dosen Dan Mahasiswi Diduga Mesum Di Hotel.
Minggu 08 April 2018

Dosen Dan Mahasiswi Diduga Mes ...