Polres Sarolangun Menggelar Upacara HUT Bhyangkara Ke-72

Rabu 11 Juli 2018 20:40:27 WIB Dilihat : 57 Kali


Polres Sarolangun Menggelar Upacara HUT Bhyangkara Ke-72

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Polres Sarolangun Polda Jambi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Upacara tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Sarolangun, yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km. 09 Sarolangun Jambi, Rabu pagi (11/7/2018).
 
HUT Bhayangkara ke 72 yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” ini dipimpin langsung oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra.
 
Dalam upacara tersebut, Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam amanatnya, Jokowi menyebutkan Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih dalam upaya pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.
 
Presiden sangat mengapresiasi atas keberhasilan Polri dalam penegakan hukum seperti penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional.
 
“Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri,” harapnya.
 
Presiden juga berharap kedepan akan lahir anggota Polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Saya minta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan kantibmas yang meresahkan,” pintanya.
 
Seiring perkembnagan teknologi, terdapat sejumlah hal positif dan bahkan negatif yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan, menyikapi hal tersebut ia meminta kepada pihak Kepolisian untuk semakin memantapkan diri dalam pemanfaatan teknologi dalam hal pencegahan gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di masyarakat.
 
“Berantas praktek-praktek pungutan liar, mafia hukum, makelar kasus di kepolisian dengan seluruh aparat penegak hukum lainnya, maupun Stakeholders terkait,” tutupnya.
 
Piagam penghargaan juga diberikan oleh Bupati Sarolangun kepada sejumlah anggota Polres Sarolangun atas dedikasinya dalam pengungkapan kasus Narkoba, bhabinkamtibmas yang aktif dalam menjadi Khotbah, pengungkapan kasus kasus dan juga penghargaan kepada Kepala Desa yang berperan membantu pihak Polres Sarolangun.
 
Adapun Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Sarolangun ini selaku Perwira Upacara AKP Tongam Manalu, Komandan Upacara Ipda Farid Kurniawan, S.Trk, dengan peserta upacara dari seluruh Jajaran Polres Sarolangun, Kodim 0420, Kompi Senapan A, Dishub, Senkom dan Security. (Yunus)

Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Diikuti Peserta Dari 63 Negara, Megawati Buka World Culture Forum 2016 di Bali
Kamis 13 Oktober 2016

Diikuti Peserta Dari 63 Negara ...

Maraknya Peredaran  Obat Daftar G dan Pil Destro Dengan Bebas di Kuala Tungkal
Minggu 24 September 2017

Maraknya Peredaran Obat Dafta ...

STAND PAMERAN JKPI BANDA ACEH DI BALI DISERBU PENGUNJUNG
Senin 17 April 2017

STAND PAMERAN JKPI BANDA ACEH ...

Satgas MTF TNI dan Angkatan Laut India Gelar Cocktail Party
Senin 11 September 2017

Satgas MTF TNI dan Angkatan La ...

Pensi Di SMAN 5 Kota Jambi, Plt Gubernur Jambi & Kapolda Jambi Respon Positif
Selasa 04 September 2018

Pensi Di SMAN 5 Kota Jambi, Pl ...