Kabupaten Merangin Gelar Konsultansi Publik, Terkait KLHS Dan RPJMD 2019-2023

Rabu 11 Juli 2018 20:36:38 WIB Dilihat : 542 Kali


Kabupaten Merangin Gelar Konsultansi Publik, Terkait KLHS Dan RPJMD 2019-2023

HALUANNEWS.COM, Merangin. Tak ingin ketinggalan dari Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Merangin, dibawah kepemimpinan Agus Zainuddin S.Sos M.Hum, dengan tujuan bergerak cepat.

Pihaknya menggelar konsultasi publik, terkait Kajian Lingkugan Hidup Strategis (KLSH) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Merangin 2019 – 2023.

Tak tanggung tanggung, agenda penting yang dibuka resmi oleh Bupati Merangin Al-Haris, Selasa lalu (10/7/18) di Aula kantor Bappeda Depati Payung, juga menghadirkan empat Tim ahli penyusunan KLHS sekaligus sebagai Nara sumber dari Insititut Pertanian Bogor (ITB).

Diantaranya, Dr Ir Omo Rusdiana M S, Ir Siswono M Si, Handiyan Purwawangsa S. Hut M Si, dan Teguh Prawira SE. Kegiatan ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin, tokoh masyarakat, pengusaha unsur Forkompinda.

Harapan dari kegiatan ini dilaksanakan di Bumi bersemboyankan "Tali Undang Tambang Teliti" Disela berlangsungnya kegiatan, Kepala Bappeda Merangin Agus Zainuddin mengatakan, hadirnya giat konsultasi publik KLHS ini, tentu bagaimana nanti pemerintah daerah dapat membuat perencanaan pembangunan Merangin lima tahun kedepan betul –betul lahir dari isu strategis.

”Sehingga perencanaan yang akan dituangkan dalam RPJMD Merangin 2019-2023, dapat di-implementasikan dalam bentuk program pembangunan dan kegiatan, yang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil bupati terpilih 2018 – 2023.

”Sehingga secara bertahap akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merangin. Pembangunan Merangin ke-depan berbagai pembangunan berkelanjutan, prioritas dibidang keunggulan Merangin seperti bidang pertanian dan pariwisata,” Beber Agus.

Sedangkan urusan pemerintahan yang lain lanjut Agus, tentu  tetap wajib di laksanakan, karena merupakan kewajiban Pemerintah Daerah, namun semua program dan kegiatan diarahkan untuk mendukung visi dan misi pemerintah.

Sedangkan untuk dokumen perencanaan ke depan, lanjut Agus Pemerintah Daerah akan terus ber-sinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jambi serta tak lupa Pemerintah Desa.

” Kita juga akan memperkuat pembangunan desa melalui konsep desa mandiri. Dan tak lupa merangkul pihak pemilik modal untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Dan terakhir dukungan semua elemen masyarakat Merangin, tentu kita sangat harapkan agar berbagai program yang ditelurkan Pemerintah, bisa berjalan sesuai harapan", harapnya. (Wan)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Merangin #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Terharu Jasad Adelina, TKI Jadi Agenda Khusus MS-EMY NOEMLENI.
Minggu 18 Februari 2018

Terharu Jasad Adelina, TKI Jad ...

DKI akan Gelar OP Daging
Rabu 18 Mei 2016

DKI akan Gelar OP Daging

Presiden Meninjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai Di Tanah Datar
Jumat 09 Februari 2018

Presiden Meninjau Pelaksanaan ...

Kemenperin Akselerasi Pembangunan Klaster Industri Baja di Tiga Wilayah
Sabtu 13 Januari 2018

Kemenperin Akselerasi Pembangu ...