Wakapolri Beri Waktu Satu Bulan Untuk Berantas Street Crime

Selasa 10 Juli 2018 23:09:54 WIB Dilihat : 242 Kali


Wakapolri Beri Waktu Satu Bulan Untuk Berantas Street Crime

HALUANNEWS.COM, Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberi waktu anak buahnya menuntaskan kasus kejahatan jalanan atau street crime selama sebulan. Wakapolri tidak ingin kejahatan jalanan mengganggu kelancaran perhelatan Asian Games 2018.

"Saya sudah bikin pernyataan bahwa namanya street crime itu gampang mengatasinya, gampang menanganinya. Oleh karena itu, kita beri waktu satu bulan," ujar Komjen Pol Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Wakapolri menuturkan, penanganan kasus begal, jambret, copet, dan kejahatan jalanan lainnya itu sama seperti miras oplosan yang gampang dituntaskan. Tinggal tergantung aparat yang menindak.

Jenderal bintang tiga itu mengancam akan mencopot jabatan anak buahnya jika tidak becus mengurus kasus kejahatan jalanan dalam waktu sebulan.

"Kita akan evalusi pemimpinnya, kapolresnya, kapolseknya, kita tinggal ganti saja, kan gampang. Satu bulan saya kasih waktu. Satu bulan tidak selesai, kita ganti. Gampang," Komjen Pol Syafruddin menandaskan.(poldametrojayadotinfo )


Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #Hukum

Berita terakit :


PTN dan PTS di Sulsel Gelar Aksi Kebangsaan di Anjungan Losari
Minggu 22 Oktober 2017

PTN dan PTS di Sulsel Gelar Ak ...

Pekanbaru Tetapkan Tiga Langkah Dorong Pengembangan Kit
Kamis 08 September 2016

Pekanbaru Tetapkan Tiga Langka ...