Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru di Dermaga JICT 2

Selasa 10 Juli 2018 00:07:30 WIB Dilihat : 274 Kali


Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru di Dermaga JICT 2

HALUANNEWS.COM, Jakarta-- Direktur Latihan Bakamla Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. menyambut hangat kedatangan Japan Coast Guard (JCG) Commanding Officer of Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa yang baru saja menyandarkan kapalnya, di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/7/2018).
 
Kedatangan kapal JCG ke Indonesia yang ke-10 kalinya ini diwarnai dengan parade penyambutan di laut oleh KN Tanjung Datu 1101 dan pengalungan bunga oleh Direktur Latihan Bakamla kepada Kapten Kapal Tsugaru, serta diiringi pula dengan kemeriahan Marching Band yang dibawakan oleh kelompok dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.
 
Dalam pertemuan tersebut Capt. Suzuki menyatakan rasa senang dan terharu atas sambutan yang diberikan. Rencana latihan Operasi bersama unsur maritim di Indonesia dinantikannya dengan semangat. Seperti yang diketahui, pada Rabu mendatang (11/7) Kapal Tsugaru bersama unsur-unsur dari 5 instansi maritim termasuk Bakamla akan melakukan operasi bertajuk Commex, Boardex and SAR di Perairan Utara Jakarta.
 
Dalam kesempatan itu, Sang Kapten juga memandu Direktur Latihan Bakamla beserta tamu undangan lainnya untuk berkunjung ke atas Kapal JCG berukuran 105 meter tersebut.
 
Menurut  Laksma Eko, latihan bilateral Bakamla-JCG yang akan digelar tersebut merupakan latihan bersama yang khusus dilaksanakan oleh dua negara dengan skala besar untuk pertama kalinya.
 
Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional

Berita terakit :


Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Provinsi Jambi Memperingati Hari Dharma Karyadhika
Senin 30 Oktober 2017

Kantor Wilayah Kementrian Huku ...

Panglima TNI Tinjau Gladi Bersih HUT ke-72 TNI Tahun 2017
Selasa 03 Oktober 2017

Panglima TNI Tinjau Gladi Bers ...

Gubernur Sumsel Serahkan DIPA 2017
Kamis 15 Desember 2016

Gubernur Sumsel Serahkan DIPA ...