Dalam Rangka Menyambut Hari Bumi, Sekda Medan Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Belawan

Sabtu 09 April 2016 13:40:06 WIB Dilihat : 439 Kali


Dalam Rangka Menyambut Hari Bumi, Sekda Medan Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Belawan

HALUANNEWS - Dalam rangka menyambut hari bumi yang jatuh pada 22 April mendatang, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili oleh Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kota Medan melakukan penghijauan di seputaran bantaran sungai belawan, Jl. Pertuni, Kec. Medan Tutungan, Jumat (8/4) gerakan penghijauan ini ditandai dengan penanaman bibit pohon mahoni secara simbolis oleh Sekda kota Medan.

Dalam sambutannya Syaiful Bahri mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi gerakan penghijauan yang di prakarsai oleh Kecamatan Medan Tuntungan ini, sebab program pembangunan ruang terbuka hijau seperti ini juga menjadi bagian dari Fokus pembangunan Pemerintah Kota Medan.

Melalui program penghijauan ini, Syaiful Bahri berharap sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan budaya menanam pohon di lingkungan masing-masing untuk mewujudkan kecintaan kita terhadap bumi. Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di lingkungan rumahnya masing-masing minimal satu pohon.

Jika ini berjalan saya yakin pengendalian banjir dan kualitas udara akan semakin meningkat di kota Medan,ajak Syaiful Bahri. Lebih lanjut Syaiful Bahri juga menginginkan agar kegiatan ini tidak hanya sekdar seremonial tetapi menjadi komitmen bagi seluruh masyarakat untuk bersama-bersama mewujudkan kota Medan yang aman, nyaman, produktif serta berkelanjutan.

Saya ingin kegiatan ini jangan hanya seremonial tetapi terus diawasi dan dirawat, lihat tanamannya apakah tumbuh atau mati, bila mati segera diganti dengan tanaman yang baru, ujar Syaiful. Kegiatan penghijauan ini turut dihadiri perwakilan dari Kodim 0201/BS Pasiter Mayor Inf Budi, anggota DPRD Medan Daneil Pinem, Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Gultom, mewakili Danramil 07/MT Kapten Kaveleri Bina Satria, Kepala Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung H Sofyan, unsur Kaveleri 06 Serbu, unsur Arhanud Tanjung Selamat, tokoh masyarakat serta pimpinan organisi kepemudaan se Kecamatan Medan Tuntungan.

Camat Medan Tuntungan Glora Kurnia Putra Ginting SSTP melaporkan, penghijauan diwilayah Medan Tuntungan merupakan komitmen bersama unsur FKPD Medan Tuntungan beserta elemen masyarakat, sebanyak 2500 bibit pohon terdiri dari pohon Mahoni, Ketapang Laut, Jambu Bol, Akasia, Mangga Kampung, Melinjo dan Durian akan ditanam dibantaran Sungai wilayah Medan Tuntungan.

Dilaporkannya, ada tiga Sungai yang melewati wilayah Medan Tuntungan yakni Sungai Babura, Sungai Belawan dan Sungai Bekala, untuk bantaran Sungai Babura sudah ditanami pohon penghijau, saat ini penanaman di Bantaran Sungai Belawan dan selanjutnya di bantaran Sungai Bekala.

Kegiatan tanam pohon ini adalah dalam rangka memperingati Hari Bumi yang akan jatuh pada 22 April mendatang, dengan penanaman pohon ini  diharapkan Sungai tidak erosi, lingkungan menjadi hijau dan udara jadi sejuk,  ujar Glora Ginting.

editor : cub


Tag Berita :
#nasional #presiden #seni #sehat #daerah

Berita terakit :


Dansektor Timur Unifil Tinjau Area Operasi Konga XXIII-L di Lebanon Selatan
Rabu 03 Januari 2018

Dansektor Timur Unifil Tinjau ...

Danny Pomanto Amanahkan LADP Kawal Sejarah Makassar
Minggu 12 Februari 2017

Danny Pomanto Amanahkan LADP K ...

Penghentian Penempatan TKI Sektor Domestik Ke Timteng Masih Berlaku
Jumat 19 Agustus 2016

Penghentian Penempatan TKI Sek ...

Kapuspen TNI : Kembangkan Ilmu Jurnalistik Dalam Bertugas
Rabu 29 November 2017

Kapuspen TNI : Kembangkan Ilmu ...

4 Minuman Terbaik setelah Olahraga
Sabtu 17 Februari 2018

4 Minuman Terbaik setelah Olah ...