Hampir Setiap Minggu Ada Kepala Daerah Ditangkap KPK, Presiden Jokowi Mengaku Sangat Sedih

Jumat 06 Juli 2018 17:11:40 WIB Dilihat : 487 Kali


Hampir Setiap Minggu Ada Kepala Daerah Ditangkap KPK, Presiden Jokowi Mengaku Sangat Sedih

HALUANNEWS.COM, Tangerang Selatan--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kembali kepada para bupati kepala daerah untuk berhati-hati. Jangan main-main dengan yang namanya korupsi, suap, atau gratifikasi.

“Kalau tidak bersentuhan, tidak perlu takut, tidak perlu  khawatir,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-11 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/7) pagi.

Presiden Jokowi meminta betul agar para bupati berhati-hati, karena setiap bulan, setiap minggu pasti ada (kepala daerah yang tertangkap).

“Saya juga sangat sedih lho, jangan dipikir saya senang. Tengah malam tahu-tahu dapat berita, pagi-pagi subuh dapat berita,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengemukakan, dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Kamis (5/7), para bupati yang hadir pada posisi yang blak-blakan, terutama yang paling ditakuti terkait masalah banyaknya para kepala daerah baik itu gubernur, bupati, wali kota yang ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Pembukaan Rakernas ke-11 Apkasi itu juga diikuti dengan Apkasi Otonomi Expo 2018 yang diselenggarakan tanggal 6-8 Juli 2018, dan diikuti oleh 156 pemerintah kabupaten, 5 pemerintah provinsi, 4 kementerian, 5 BUMN, 15 perusahaan nasional dan multinasional, serta 30 UMKM yang akan menempati 350 stan yang disediakan.

Tampak hadir dalam acara pembukaan itu antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #presiden #Hukum

Berita terakit :


Delapan Kepala OPD Kota Bengkulu Dilantik
Minggu 23 April 2017

Delapan Kepala OPD Kota Bengku ...

KEMENTERIAN PANRB BAHAS PROGRES RB INTERNAL
Rabu 21 September 2016

KEMENTERIAN PANRB BAHAS PROGRE ...

Perempuan Tangguh dan Perempuan Inspiratif Diapresiasi Di Hari Kartini
Selasa 24 April 2018

Perempuan Tangguh dan Perempua ...

Kawasan Industri Wujudkan Pemerataan Ekonomi
Jumat 19 Agustus 2016

Kawasan Industri Wujudkan Peme ...

Sofia Picaulima Meraih Predikat Terbaik
Sabtu 13 Agustus 2016

Sofia Picaulima Meraih Predika ...

Urus Rekomendasi Paspor, Cukup Tunjukan PPIU Itu Berizin
Selasa 14 Maret 2017

Urus Rekomendasi Paspor, Cukup ...