Kota Adipura Diciderai Dengan Tumpukan Sampah

Kamis 05 Juli 2018 20:27:21 WIB Dilihat : 655 Kali


Kota Adipura Diciderai Dengan Tumpukan Sampah

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Kabupaten sarolangun yang pernah mendapat julukan kota bersih, dibuktikan dengan beberapa kali kabupaten sarolangun meraih piala adipura, namun penghargaan adipura tersebut tidak bisa dipertahankan dengan baik, julukan kota bersih kini berubah menjadi kotor dan jorok.tumpukan sampah yang terlihat di lintas jalur sumatra tepatnya di desa bernai dekat dengan spbu  sampah yang menumpuk merusak pemandangan tidak hanya itu saja aroma tidak sedap pun keluar dari tumpukan sampah. tumpukan sampah  diketahui satu minggu ini tidak diangkut oleh mobil pengangkut sampah yang dikomandoi oleh dinas perkim kabupaten sarolangun.
 
Yunus,salah satu warga sarolangun mengatakan sangat disayangkan kota sarolangun yang pernah mendapat penghargaan adipura tidak bisa dipertahankan.
 
"tumpukan sampah ini bg hampir satu minggu tidak diangkut,terlebih ini jalur lintas semua orang tahu aroma bau busuk pun keluar dari sini".ungkap yunus yang sedang melintas dijalur tersebut.
 
Sejak kepala dinas perumahan dan permukuman rakyat dipegang oleh saipullah kondisi kota sarolangun terkesan tidak terawat,bahkan kinerja saipullah dipertanyakan dalam menata kota sarolangun.
" dinas perkim kaya y dakdo kerjo bg tengo baelah sejak saipul menjabat kadis perkim persoalan sampah bae dak biso diatasinyo,padahal sarolangun dijuluki kota bersih karno sudah beberapa kali mendapat piala adipura" ungkapnya
 
Sementara terkait tumpukan sampah yang berserakan di jalan lintas tersebut kami belum mendapat kejelasan dari dinas yang bersangkutan apa yang menyebabkan sampah tidak diangkut.(Yunus)
 
 

Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Wakil Walikota Harapkan 2017 Banjir di Jalan Letda Sujono Dapat Teratasi
Kamis 15 September 2016

Wakil Walikota Harapkan 2017 B ...

Polda Metro Jaya Periksa Bos Pabrik Kembang Api yang Meledak
Jumat 27 Oktober 2017

Polda Metro Jaya Periksa Bos P ...

Mau Jadi PNS, Anak Gubernur Sekalipun harus Lulus Tes
Jumat 29 September 2017

Mau Jadi PNS, Anak Gubernur Se ...

  Zola Harap Pengrajin Batik Jambi Bisa Sinergikan Produk Kreatif dengan Budaya Jambi
Minggu 26 Maret 2017

Zola Harap Pengrajin Batik J ...

Komisi VII Minta Penjelasan Menteri ESDM Tentang Negosiasi dengan Freeport
Senin 09 Oktober 2017

Komisi VII Minta Penjelasan Me ...