Di Kayu Aro Barat, Ditemukan Ada Pemilih di Bawah Umur

Kamis 05 Juli 2018 11:13:19 WIB Dilihat : 796 Kali


Di Kayu Aro Barat, Ditemukan Ada Pemilih di Bawah Umur

HALUANNEWS.COM, KERINCI - Sanggahan demi sanggahan disampaikan oleh sakis pasangan calon pada hari kedua Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Kamis (5/7) siang ini.

Setelah sanggahan untuk Kecamatan Siulak, saksi dari paslon nomor urut 3, Mat Ramawi juga menyampaikan sanggahan untuk Kecamatan Kayu Aro Barat.

Menurutnya, berdasarkan temuan pihaknya, bahwa di Desa Sungai Renah Kayu Aro Barat ditemukan salah satu pemilih atas nama Ritol merupakan anak di bawah umur, namun terdaftar sebagai pemilih.
"Pemilih atas nama Ritol diketahui berumur 14, namun tertulis berumur 24 tahun. Adanya pemilih di bawah umur ini mempengaruhi hasil perolehan suara," ujarnya.

Terkait hal ini, Ketua PPK Kayu Aro Barat, Fidi Andika, sebagai juru bicara mengaku sudah mengantongi bukti berupa KK dan akta kelahiran. PPK mengaku yang bersangkutan tidak punya ijazah karena tidak tamat SD, sementara KTP belum selesai.

Pantauan media ini, pihak KPU Kerinci meminta kepada PPK Kayu Aro Barat untuk memperlihatkan bukti kepada saksi paslon nomor urut 3 dan menyerahkan bukti itu kepada Panwaslu.

Selain itu, KPU juga menyampaikan bahwa persoalan di luar selisih suara akan di bahas dan dilakukan pemberkasan di Panwaslu Kerinci. (IDP)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #politik

Berita terakit :


BSSN Diharapkan Kawal Lalu Lintas Dunia Maya
Rabu 18 Oktober 2017

BSSN Diharapkan Kawal Lalu Lin ...

250 Personil Gabungan di Kerahkan
Sabtu 06 Februari 2016

250 Personil Gabungan di Kerah ...

Kampanye Di Dodaek,Paket Lontar Prioritaskan Benahi Infrastruktur Jalan
Minggu 04 Maret 2018

Kampanye Di Dodaek,Paket Lonta ...

Kemendagri Terbitkan Tiga Permendagri Permudah Pelayanan Air Minum
Kamis 22 September 2016

Kemendagri Terbitkan Tiga Perm ...

Dalami Diplomasi Ekonomi, Sesparlu Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Tiongkok
Selasa 06 Desember 2016

Dalami Diplomasi Ekonomi, Sesp ...