Kades TanjungLanjut Kembangkan Danau Tangkas Menjadi Tempat Wisata.

Rabu 04 Juli 2018 21:18:52 WIB Dilihat : 910 Kali


Kades TanjungLanjut Kembangkan Danau Tangkas Menjadi Tempat Wisata.

HALUANNEWS.COM, MuaroJambi - Di desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro jambi terdapat sebuah danau yang disebut danau Tanjung kaos (Tangkas).
 
Danau tersebut terbilang cukup besar dengan luasnya yang kurang lebih 411 hektar dan kedalamannya kurang lebih 6- 7 meter.
 
Warga setempat menilai bahwa tempat tersebut memiliki potensi yang dapat dikembangkan untuk jadi tempat wisata, dan hal itu merupakan sesuatu yang menjadi kebanggaan mereka dalam memajukan daerahnya terlebih untuk merekrut pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Muaro Jambi.
 
Dengan hal ini. Kepala Desa Tanjung Lanjut, Edi Sugito saat ditemui di lokasi danau  Tangkas mengatakan, melihat potensi Danau Tangkas ini, ia beserta masyarakat berkeinginan mengembangkannya menjadi salah satu tempat wisata.
 
"Saya dan warga desa Tanjung Lanjut ini ingin sekali menjadikan danau Tangkas tempat wisata di Kabupaten Muaro Jambi ini," Ungkapnya seraya mengutarakan keinginan warga desa Tanjung Lanjut terhadap danau Tangkas itu.
 
Menurut Edi , untuk saat ini danau Tangkas hanya dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat mencari ikan, akan tetapi bila danau ini dikembangkan dan diolah menjadi tempat berwisata, pasti  memiliki nilai dan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan perkembangan daerah.
 
"Ya, apabila potensi danau ini dikelola dengan baik, maka mendatangkan inkam untuk daerah dan memudahkan ekonomi masyarakat. Bahkan dampak positifnya, daerah yang kita cintai ini tambah dikenal oleh masyarakat diluar Kabupaten Muaro Jambi," ujarnya.
 
Atas dasar kemauan dan dengan dukungan Masyarakat desa tanjung lanjut, Edi beserta warga desa Tanjung Lanjut mulai melakukan penggalian pengairan di sekitar danau untuk mengubah danau tersebut seperti apa yang mereka inginkan.
 
"Hanya dengan dana seadanya kami sudah mulai menggali pengairan di sekitar danau ini," jelas  Edi.
 
Ia sangat berharap kepada Provinsi Jambi dan  Pemkab  Muaro jambi agar memperhatikan upaya yang telah mereka lakukan dan agar Pemkab juga dapat menganggarkan di Tahun Anggaran ini untuk menjadikan Danau  Tangkas menjadi tempat wisata.
 
Lebih lajut Edi mengatakan, "saya sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi melihat upaya kami ini dan dapat membantu mewujudkannya. Bahkan kalau bisa, tahun 2018 ini pemerintah bisa menganggarkannya," pintanya.(Sub).

Tag Berita :
#InfoTerkini #MuaroJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Terimakasih Prof Soemantri Atas Pengabdiannya Terhadap Bangsa Ini
Kamis 01 Desember 2016

Terimakasih Prof Soemantri Ata ...

Kajian Keuangan BI Jambi
Senin 27 Maret 2017

Kajian Keuangan BI Jambi

Menperin Fokus Tingkatkan Daya Saing, Populasi dan Tenaga Kerja IKM
Jumat 30 Desember 2016

Menperin Fokus Tingkatkan Daya ...

Walikota Suarakan Pengelolaan Waduk Jatibarang ke Komite II DPD RI
Senin 29 Februari 2016

Walikota Suarakan Pengelolaan ...

Kemenperin-Kementerian PUPR Susun Standardisasi Bahan Bangunan
Jumat 26 Agustus 2016

Kemenperin-Kementerian PUPR Su ...

Fitnah Ada Dalang Unjuk Rasa: Benturkan Anak Bangsa
Kamis 03 November 2016

Fitnah Ada Dalang Unjuk Rasa: ...

Menperin Airlangga: Indonesia Punya Banyak Industri Juara
Senin 12 Desember 2016

Menperin Airlangga: Indonesia ...