Kades TanjungLanjut Kembangkan Danau Tangkas Menjadi Tempat Wisata.

Rabu 04 Juli 2018 21:18:52 WIB Dilihat : 638 Kali


Kades TanjungLanjut Kembangkan Danau Tangkas Menjadi Tempat Wisata.

HALUANNEWS.COM, MuaroJambi - Di desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro jambi terdapat sebuah danau yang disebut danau Tanjung kaos (Tangkas).
 
Danau tersebut terbilang cukup besar dengan luasnya yang kurang lebih 411 hektar dan kedalamannya kurang lebih 6- 7 meter.
 
Warga setempat menilai bahwa tempat tersebut memiliki potensi yang dapat dikembangkan untuk jadi tempat wisata, dan hal itu merupakan sesuatu yang menjadi kebanggaan mereka dalam memajukan daerahnya terlebih untuk merekrut pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Muaro Jambi.
 
Dengan hal ini. Kepala Desa Tanjung Lanjut, Edi Sugito saat ditemui di lokasi danau  Tangkas mengatakan, melihat potensi Danau Tangkas ini, ia beserta masyarakat berkeinginan mengembangkannya menjadi salah satu tempat wisata.
 
"Saya dan warga desa Tanjung Lanjut ini ingin sekali menjadikan danau Tangkas tempat wisata di Kabupaten Muaro Jambi ini," Ungkapnya seraya mengutarakan keinginan warga desa Tanjung Lanjut terhadap danau Tangkas itu.
 
Menurut Edi , untuk saat ini danau Tangkas hanya dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat mencari ikan, akan tetapi bila danau ini dikembangkan dan diolah menjadi tempat berwisata, pasti  memiliki nilai dan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan perkembangan daerah.
 
"Ya, apabila potensi danau ini dikelola dengan baik, maka mendatangkan inkam untuk daerah dan memudahkan ekonomi masyarakat. Bahkan dampak positifnya, daerah yang kita cintai ini tambah dikenal oleh masyarakat diluar Kabupaten Muaro Jambi," ujarnya.
 
Atas dasar kemauan dan dengan dukungan Masyarakat desa tanjung lanjut, Edi beserta warga desa Tanjung Lanjut mulai melakukan penggalian pengairan di sekitar danau untuk mengubah danau tersebut seperti apa yang mereka inginkan.
 
"Hanya dengan dana seadanya kami sudah mulai menggali pengairan di sekitar danau ini," jelas  Edi.
 
Ia sangat berharap kepada Provinsi Jambi dan  Pemkab  Muaro jambi agar memperhatikan upaya yang telah mereka lakukan dan agar Pemkab juga dapat menganggarkan di Tahun Anggaran ini untuk menjadikan Danau  Tangkas menjadi tempat wisata.
 
Lebih lajut Edi mengatakan, "saya sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi melihat upaya kami ini dan dapat membantu mewujudkannya. Bahkan kalau bisa, tahun 2018 ini pemerintah bisa menganggarkannya," pintanya.(Sub).

Tag Berita :
#InfoTerkini #MuaroJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


KOTI PEMUDA PANCASILA MUARO JAMBI AJAK WARGA NOBAR G30/SPKI UNTUK MENGINGAT SEJARAH .
Minggu 01 Oktober 2017

KOTI PEMUDA PANCASILA MUARO JA ...

Obyek Wisata The Lodge Maribaya Dipadati Pengunjung
Senin 26 Desember 2016

Obyek Wisata The Lodge Maribay ...

Messi: Kami Mainkan Sepak Bola Hebat
Rabu 24 Februari 2016

Messi: Kami Mainkan Sepak Bola ...

Benahi Organisasi Pemkab Muba Launching e-Kelembagaan
Rabu 31 Januari 2018

Benahi Organisasi Pemkab Muba ...

Mahasiswa Menurut Pencabutan PP NO.60 TH 2016
Kamis 12 Januari 2017

Mahasiswa Menurut Pencabutan P ...

Solusi bagi Konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, Bright Gas 5.5 kg dan Bright
Minggu 13 Maret 2016

Solusi bagi Konsumen yang memb ...

NIK Sebagai Pintu Masuk Pelayanan Online Berbasis Mobile
Kamis 08 Desember 2016

NIK Sebagai Pintu Masuk Pelaya ...