Kejuaraan Supermoto di Sidoarjo Renggut 2 Nyawa

Minggu 21 Februari 2016 23:26:35 WIB Dilihat : 921 Kali


 Kejuaraan Supermoto di Sidoarjo Renggut 2 Nyawa

Sidoarjo - Kejuaraan 'Bupati Sidoarjo Cup FDR Honda Supermoto Road Race Challenge 2016' yang digelar di bekas Jalan Tol Porong Gempol, Kecamatan Jabon, Sidoarjo menelan dua korban jiwa, Minggu (21/2/2016).

Data yang dihimpun, kejuaraan tersebut diikuti oleh 126 peserta dibagi dalam 15 kelas serta disaksikan ratusan penonton.

Dua korban tewas itu adalah dari pembalap kelas bebek standar 110 cc dan seorang penonton. Pembalap asal Bulak Banteng, Surabaya, yang bernama M. Andi (21) nyawanya tak tertolong saat perjalanan menuju RS Pusdik Gasum Porong.

Keluarga korban sudah mendatangi rumah sakit. Sokib (45), kakak korban menyesalkan sikap panitia. Menurut dia, hingga keluarga membawa jenazah Andi pulang namun tak ada satupun panitia yang ditemui di rumah sakt. "Saya kecewa," imbuhnya.

Seorang penonton yang tewas adalah M.Kuaeni (53). Warga Desa Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin. Ketika menginjak kelas Supermoto 4 tak special engine  250 cc, seorang pembalap keluar jalur saat melakukan uji coba lokasi.

Kerumunan penonton yang memadati arena bekas jalan tol yang ditutup gara-gara luapan lumpur lapindo pun terterjang. "Saya berharap pihakpanitia harus bertanggung jawab atas menimpa bapak saya," kata Rozaqi (21), anak korban sat ditemui di RS Pusdik Gasum.

Panitia belum bisa dikonfirmasi atas insiden tersebut. Namun, Kapolsek Jabon AKP Mukari menyatakan event tersebut telah merunggut korban jiwa. "Benar, dalam kejadian kecelakaan di kejuaraan itu ada korban meninggal dua orang," jawabnya singkat saat dikonfirmasi.sumber detik.com


Tag Berita :
#TorabikaChampionship2015 #polri #seni #selebritis #keluarga #sehat #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #music

Berita terakit :


PANEN RAYA BAWANG MERAH DI DESA NGLENGKIR BOGOREJO
Jumat 25 Agustus 2017

PANEN RAYA BAWANG MERAH DI DES ...

Pemprov Dukung Kebijakan Menumbuhkembangkan Usaha
Senin 31 Oktober 2016

Pemprov Dukung Kebijakan Menum ...

Pantai Pasir Padi
Sabtu 05 Maret 2016

Pantai Pasir Padi

Tim MODIS di Kecamatan Sitinjau Laut Terbentuk, Zulhibban: Pemenangan Kami Support Secara Total
Jumat 02 Februari 2018

Tim MODIS di Kecamatan Sitinja ...

Pertengahan 2018 Jalan Tol Kualanamu - Toba Sudah Tersambung Seluruhnya
Jumat 13 Oktober 2017

Pertengahan 2018 Jalan Tol Kua ...