Kejuaraan Supermoto di Sidoarjo Renggut 2 Nyawa

Minggu 21 Februari 2016 23:26:35 WIB Dilihat : 868 Kali


 Kejuaraan Supermoto di Sidoarjo Renggut 2 Nyawa

Sidoarjo - Kejuaraan 'Bupati Sidoarjo Cup FDR Honda Supermoto Road Race Challenge 2016' yang digelar di bekas Jalan Tol Porong Gempol, Kecamatan Jabon, Sidoarjo menelan dua korban jiwa, Minggu (21/2/2016).

Data yang dihimpun, kejuaraan tersebut diikuti oleh 126 peserta dibagi dalam 15 kelas serta disaksikan ratusan penonton.

Dua korban tewas itu adalah dari pembalap kelas bebek standar 110 cc dan seorang penonton. Pembalap asal Bulak Banteng, Surabaya, yang bernama M. Andi (21) nyawanya tak tertolong saat perjalanan menuju RS Pusdik Gasum Porong.

Keluarga korban sudah mendatangi rumah sakit. Sokib (45), kakak korban menyesalkan sikap panitia. Menurut dia, hingga keluarga membawa jenazah Andi pulang namun tak ada satupun panitia yang ditemui di rumah sakt. "Saya kecewa," imbuhnya.

Seorang penonton yang tewas adalah M.Kuaeni (53). Warga Desa Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin. Ketika menginjak kelas Supermoto 4 tak special engine  250 cc, seorang pembalap keluar jalur saat melakukan uji coba lokasi.

Kerumunan penonton yang memadati arena bekas jalan tol yang ditutup gara-gara luapan lumpur lapindo pun terterjang. "Saya berharap pihakpanitia harus bertanggung jawab atas menimpa bapak saya," kata Rozaqi (21), anak korban sat ditemui di RS Pusdik Gasum.

Panitia belum bisa dikonfirmasi atas insiden tersebut. Namun, Kapolsek Jabon AKP Mukari menyatakan event tersebut telah merunggut korban jiwa. "Benar, dalam kejadian kecelakaan di kejuaraan itu ada korban meninggal dua orang," jawabnya singkat saat dikonfirmasi.sumber detik.com


Tag Berita :
#TorabikaChampionship2015 #polri #seni #selebritis #keluarga #sehat #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #music

Berita terakit :


Retribusi Sampah di Perumahan Paling Tinggi Rp10 ribu
Minggu 12 Juni 2016

Retribusi Sampah di Perumahan ...

KEJAR-KEJARAN
Kamis 30 November 2017

KEJAR-KEJARAN " Tiga Pelaku CU ...

Gubernur Riau Buru Keberadaan Aset Pemerintah Yang Hilang
Rabu 31 Agustus 2016

Gubernur Riau Buru Keberadaan ...

Ikapol Unhas Bikin Petisi Tolak Pelanggaran HAM dan Bela Rohingya
Sabtu 02 September 2017

Ikapol Unhas Bikin Petisi Tola ...