Pelaku Pembunuhan Indri Dihukum Seumur Hidup .

Selasa 03 Juli 2018 21:46:07 WIB Dilihat : 2163 Kali


Pelaku Pembunuhan Indri Dihukum Seumur Hidup .

HALUANNEWS.COM, Sengeti-Setelah sempat tertunda  sidang putusan kasus pembunuhan indri Seftiana Putri di pengadilan Negeri Sengeti pada Selasa (26/6) pekan lalu, dikarenakan hakim pimpinan sidang sedang mengikuti pit and propertes di jakarta. Akhirnya Selasa (3/7) kemarin kedua terdakwah pembunuh Indri. Irwandi alias iwan dan Sopian Hadi alias Bujang dijatuhkan hukuman seumur hidup oleh Dedi Muchti Nugroho ketua majelis hakim pengadikan  Negeri Sengeti.

Putusan seumur hidup terhadap kedua terdakwah ini sudah sesuai  dengan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Sengeti. Karena kedua terdakwa sudah terbukti secara sah menurut hukum bersalah telah melakukan pembunuhan dan melanggar pasal 339 mengenai tindakan pembunuhan.
 
Sementara itu menurut Wijaya Kusuma ayah korban ketika diwawancarai seusai persidangan mengatakan, sudah menerima  akan putusan penjara seumur hidup terhadap kedua terdakwa pembunuh putrinya tersebut.
 
"Saya menerima dan berterimakasih pada pihak pengadilan atas putusan penjara seumur hidup terhadap kedua terdakwa." Ucap ayah korban
 
Sama halnya dengan Juarni ibu sambung Indri yang juga menerima akan putusan dari pengadilan tersebut, dan ia berharap kedepan nya tidak terjadi apa apa, "Ya semoga kedepannya tidak terjadi apa apa." Harapnya.
 
Sedikit mengulas kejadian kasus pembunuhan ini berawal dari hilang nya Indri Septiana Putri (14) siswi SMP pada, Sabtu (23/9/2017) lalu saat berpamitan ke sekolah. Dan baru berhasil ditemukan setelah tiga bulan menghilang dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan terkubur di area perkebunan kelapa sawit di Desa Sumber Jaya Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muarojambi akibat perampokan dan pembunuhan yang dilakukan oleh kedua terdakwa Irwandi alias Iwan dan Sopian Hadi alias Bujang yang juga warga setempat.(Okta).

Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


DATANGI BPPD ACEH, INI YANG DISAMPAIKAN SEKRETARIS DINAS PENDIDIKAN DAYAH KOTA
Selasa 24 Januari 2017

DATANGI BPPD ACEH, INI YANG DI ...

Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Instruksikan Polda Koordinasi Dengan MUI dan PGI
Senin 12 Desember 2016

Amankan Natal dan Tahun Baru, ...

Gali Potensi Jusnalistik dan Fotografi, Kemendagri Adakan Bimtek
Minggu 26 Februari 2017

Gali Potensi Jusnalistik dan F ...

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Masuk Dalam Struktur Kemenag
Senin 24 Oktober 2016

Badan Penyelenggara Jaminan Pr ...

Subsidi Listrik Dicabut, Rakyat dan UMKM Semakin Terpuruk
Senin 05 Desember 2016

Subsidi Listrik Dicabut, Rakya ...